ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Cara Membuat Toko Online di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli Terbaru 2023 Mudah dan Cepat, Langsung Jualan

Nikayu.com - Cara membuat toko online di shopee, tokopedia, lazada, blibli terbaru 2022-2023 mudah dan cepat, langsung jualan.

Apakah kalian termasuk kategori orang yang senang dalam berwirausaha? setiap pengusaha pastinya memiliki seuatu toko baik itu berbentuk online maupun berbentuk fisik.

Nah saat ini bisnis online merupakan bisnis yang mulai dilirik oleh para pengusaha hal ini tidak bisa di pungkiri seiring perkembangan internet yang sangat pesat di dunia nyata.Sehingga pasar online sepertinya banyak dilirik.

Hingga saat ini banyak sekali pengusaha yang sekarang ini rela untuk menghabiskan modalnya hanya untuk membuat toko online dengan biaya yang fantastis. Namun, kalian cukup tenang! Teknologi saat ini sudah semakin canggih.

Nah sekarang kalian bisa membuat toko online sendiri di 2022-2023 dengan mudah dan cepat tanpa harus mengerti bahasa pemrograman dan ini GRATIS loh! Yuk ikuti cara membuat toko online berikut ini.

Cara membuat toko online tanpa menggunakan bahasa pemrograman bukan lagi hal yang menjadi impian.

Bahkan kalian bisa dengan cepat menggunakan bantuan dari CMS (Content Management System) dengan bantuan CMS tersebut kalian bisa dengan mudah membuat toko online sendiri tanpa kalian harus mengerti bahasa pemrograman hal ini tentu tidak merepotkan kalian serta lebih cepat dan mudah.

Selain itu, kalian juga nantinya tidak perlu melakukan konfigurasi domain dan hosting secara terpisah.

Alurnya yaitu silahkan pilih CMS, tentukan hosting dan domain, lunasi pembayaran kemudian toko online yang kalian impikan sudah jadi. Untuk masalah security, kalian harus selalu melakukan update dan lakukan instalasi plugin tertentu.

Nah saat ini sebenarnya dalam membuat toko online 2022-2023 ada berbagai cara yang bisa di gunakan loh. apa saja caranya? yuk simak artikel berikut ini

1. Buat dari nol

Untuk membuat toko online yang berawal dari nol memang membutuhkan keahlian khusus. Kalian di tuntut untuk memiliki dituntut untuk bisa bahasa pemrograman seperti PHP, Javascript, HTML, Python dan sebagainya.

Karena ini dibuat dari nol maka membutuhkan waktu yang cukup lama serta merogoh kocel yang lumayan. Kalian juga di dintut untuk memiliki beberapa keahlian yang di butuhkan. Jika kalian menyukai tantangan maka tidak salah kan untuk mencobanya.

2. Menggunakan CMS

Menggunakan CMS ini sangat cocok bagi kalian yang gak mau ribet dan kurang mengerti mengenai urusan pemrograman serti tidak membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses pemrograman.

CMS yaitu suatu sistem management konten yang setiap saat bisa kalian ubah sesuai keinginan. Jafi intinya CMS ini merupakan website yang sudah jadi dan bisa kalian atur sesuai dengan apa yang kalian inginkan.

Nahh.. lalu bagaimana cara mrmbuat toko online?

Di DomaiNesia kalian bisa membuat toko online secara mudah lohh caranya hanya dengan satu klik saja tanpa harus mengerti bahasa pemrograman cukup mudah kan dan gak ribet juga, hal ini bisa memudahkan kalian dalam membuat toko online serta tifak membutuhkan waktu yang lama loh cukup waktu yang cepat dan singkat saja! adapun cara membuat toko online yaitu:

1. Buka www.domainesia.com

Pada langkah pertama ini, silahkan kalian buka website DomaiNesia di www.domainesia.com. DomaiNesia memiliki beberapa produk hosting murah, domain murah, VPS murah, web apps serta SSL gratis. Untuk membuat toko online, silahkan bisa kalian klik Web Apps.

2. Memilih toko online

Kalian bisa memilih CMS sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Di DomaiNesia terdapat 4 jenis CMS toko online yang populer yaitu Prestashop, OpenCart, LiteChart dan Magento. Apabila kalian bingung atau belum tahu bagimanakah bentuk dari setiap tampilan toko online tersebut.

3. Memilih hosting dan domain

Nah kali ini dengan kalian memiliki fitur Instant Deploy DomaiNesia, kalian bisa secara langaung untuk memilih histing dan domain. Sehingga nantinya toko online, histing dan domain akan saling tersambung menjadi satu kesatuan.

4. Membuat akun toko online

Agar kalian bisa masuk ke toko online maka kalian harus menyertakan username dan pasword untuk membuat akun terlebih dahulu. Sehingga username dan pasword ini bisa kalian gunakan untuk login ke toko online kalian.

5. Masukkan troli

Kemudian kalian akan dihadapkan dengan adanya total order yang nantinya harus kalian bayarkan. Kalian bisa masukkan email kalian selanjutnya klik Masukkan Trolli.

6. Melunasi tagihan

Kalian juga bisa mendapatkan diskon tambahan dengan cara menuliskan kode promo yang kalian dapatkan pada kolom Kode Promo. Kemudian, untuk dapat melunasi tagihan maka langkah yang harus kalian lakukan yaitu kalian harus login ke akun DomaiNesia terlebih dahulu. Apabila kalian belum memiliki akun DomaiNesia, silahkan kalian bisa membuat terlebih dahulu.

7. Toko online sudah siap di gunakan

Setelah kalian melakukan pembayaran dan pembayaran sudah selesai, tandanya toko online kalian telah siap! Silahkan kalian bisa membuka panel admin dan konfigurasikan sesuai apa yang kalian inginkan.

Cara menggunakannya, OpenCart: silahkan tulis namadomain/admin. Prestashop : silahkan tulis namadomain/admin123

Post a Comment

Post a Comment