ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Poster Ucapan dan Logo Hari Guru Nasional 2020 |PNG|JPG

nikayu.com - Twibbon Poster Ucapan dan Logo Hari Guru Nasional 2020 | PNG|JPG – Desain poster Hari Guru Nasional tahun 2020 dikaloborasikan dengan logo terbaru Hari Guru Nasional tahun 2020 yang secra resmi telah dirilis oleh kemendikbud akan menghasilkan perubahan yang baru, baik dari pendidikan formal maupun informal.

Logo Hari Guru Nasional terbaru tahun 2020 diharapkan dapat mencerminkan harapan yang baru untuk menyelaraskan visi dan misi seorang guru dalam mendidik seorang siswa agar menjadi anak yang memiliki wawasan luas, baik spiritual maupun intelekrual.

Baca Juga: Twibbon Ucapan Selamat Hari Ibu Nasional 2020

Namun, guru harus dapat menjadi sauri teladan yang baik dalam mengajarkan hal baru dengan mengedapankan teknologi sebagai media dan sarana mengajar yang efektif dimasa modern ini. Hal tersebut seseuai dengan makna dari sebuah logo Hari Guru Nasional terbaru tahun 2020 pada tanggal 25 November 2020.

Desain terbaru dari Hari Guru Nasional terbaru tahun 2020 memiliki makna yang luar biasa dan bentuk logo sangat simetris, serta elegan, jika dipadukan dengan poster kreatif dengan disertai ucapan menarik kepada guru-guru yang telah berjasa mengajari banyak hal sewaktu disekolah.

Logo terbaru Hari Guru Nasional tahun 2020 dibuat dengan mengikut sertakan desainer logo dari berbagai macam daerah di Indonesia, sehingga terpilihlah logo Hari Guru Nasional terbaru tahun 2020 yang siap diguanakan dalam menyambut Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November 2020.

Perlombaan atau sering disebut dengan sayembara pembuataan logo terbaru Hari Guru Nasional tahun 2020 berhasil diikuti oleh para peserta dengan jumlah ratusan yang telah mengikuti tahap seleksi dan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh dewan juri, sehingga dipilihlah logo terbaik Hari Guru Nasional tahun 2020 dengan desain minimalis yang dilihat penilaian dari berbagi kritera penilaian juri.

Setelah menentukan pemenang logo Hari Guru Nasional tahun 2019 yang sebelumnya pemenang terpilih desain logo Hari Guru Nasional hampir sama atau serupa dengan logo Hari Guru Nasional tahun 2020, sehingga melalui pertimbangan penyelenggara sayembara yang diadakan oleh kemendikbud dipilihlah logo terbaru Hari Guru Nasional 2020 dengan desain modern dan menggambarkan kondisi pendidikan berbasis teknologi, serta tetap mengacu kepada Tut Wuri Handayani.

Logo Terbaru Hari Guru Nasional 2020 yang akan digunakan kedalam berbagai bentuk poster, Banner, Pamflet pada event atau acara virtual Hari Guru Nasional 2020 tanggal 25 November 2020. Penggunaan logo Hari Guru Nasional 2020 tanggal 25 November 2020 di poster, twibbon, atau pamflet harus didesain simple dan minimalis agar pesan atau ucapan di dalam poster Hari Guru Nasional 2020 tersampaikan ke masyarakat luas, karena sangat penting jika pesan atau ucapan yang ditulis tidak sesuai dengan gambar poster yang dibuat akan merubah makna dari logo didalam poster tersebut.

Berikut Makna Logo Hari Guru Nasional 2020 Resmi dari Kemendikbud :

Diambil dari sumber website Kemendikbud terkait pemenang resmi Logo Terbaru Hari Guru Nasional 2020 terdapat makna dari logo tersebut, yakni logo pemenang Hari Guru Nasional 2020 berbentuk hati yang didominasi dengan warna cerah, seperti biru, merah muda atau pink, putih, orange dan gradiasi warna lainnya.

Kemudian untuk bentuk logo berupa hati sangat minimalis dan simple yang artinya semua elemen yang disebut sebagai pendidik baik formal ataupun informal ikut serta untuk bersinergi dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas mulai dari guru, murid, hingga orang tua agar dapat mewujudkan pembelajaran yang merdeka dan penuh cinta di dunia pendidikan Indonesia.

Selain itu, ide dari pemenang logo Hari Guru Nasional 2020 adalah terinspirasi dari dunia pendidikan yang sudah seharusnya bertranformasi menjadi pendidikan digital dengan memanfaatkan teknologi yang ada dalam pembelajarannya, sehingga dibuat logo Hari Guru Nasional 2020 dengan tema desain, seperti simbol wi-fi, laptop, telepon selular, serta aplikasi telekonferensi. Dengan demikian dari symbol tersebut diharapkan dapat penunjang kegiatan belajar mengajar di masa modern ini.

Terakhir dari symbol utama berbentuk orang dari logo terbaru Hari Guru Nasional 2020 berbentuk hati memiliki makna yang mendalam, yakni orang dalam logo Hari Guru Nasional 2020 menjadi sebuah panutan atau figure utama dari sebuah pendidikan di Indonesia, seperti pak guru, ibu guru, dan siswa/siswi yang terlihat mengenakan sebuah masker di masa pandemic covid-19.

Berikut ulasan pemenang desain logo Hari Guru Nasional 2020 yang secara resmi diumumkan di website kemendikbud dan diharapakan hadirnya logo terbaru Hari Guru Nasional 2020 bisa diaplikasikan dengan baik di media poster, pamfler, banner, dan twibbon, akan tetapi khusus untuk ucapan saat event yang dilakukan secara virtual bisa menggunaka poster untuk di share ke mdia social, seperti whatsapp, Instagram, Facebook, Twitter, dan media social lainnya.

Adapaun desain menarik twibbon, poster, dan pamflet, serta logo Hari Guru Nasional 2020 bisa anda dapatkan secara gratis diwebsite ini dalam bentuk drive yang bisa anda download sekarang juga klik disini:

Pemenang Lomba Desain Sayembara Logo HGN 2020 adalah Teguh Prasongko E. [DKI Jakarta].

Logo Hari Guru Nasional 2020 | PNG|JPG

Twibbon Hari Guru Nasional 2020 | PNG|JPG

Poster Hari Guru Nasional 2020 | PNG|JPG

Pamflet Hari Guru Nasional 2020 | PNG|JPG<

Logo Hari Guru Madharasah 2020 | PNG|JPG

Post a Comment

Post a Comment