ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Tips Mengatur Keuangan? Baca Media bisnis IDN Media dan Fortune Indonesia, Ini Jawabannya

Nikayu.com - Bagimana cara mengatur keuangan di tahun 2021? Cek tips dan trik terbaru cara mengatur finansial bagi pemula yang berprofesi sebagai wirausahawan di Media bisnis  IDN Media dan Fortune Indonesia.

Seorang wirausahawan atau pebisnis harus pandai mengelola finansial atau keuangannya dengan baik dan benar agar bisnis atau usahanya dapat berkembang dengan baik.

Apalagi bagi pemula yang baru terjun di dunia wirausaha atau pebisnis, sangat perlu referensi atau tips untuk mengatur keuangan selama menjalankan usahanya.

Kebanyakan pebisnis pemula hanya tau teori saja atau praktek saja, sehingga saat menjadi wirausahawan banyak kendala yang dihadapinya, terutama masalah keuangan. 

IDN Media dan Fortune Indonesia merupakan media bisnis milenial dan gen Z yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia. Apalagi sejak awal berdirinya IDN Media pada 8 Juni 2014 IDN sudah berkontribusi dalam menyuguhkan informasi yang inovatif dan informatif.

Salah satu informasi yang mampu menarik perhatian pembaca di kalangan milenial dan gen Z adalah seputar bisnis atau wirausaha, seperti bagaimana cara membangun usaha digital, manajemen finansial yang baik dan benar dan masih banyak lagi informasi yang membangun dan dapat dipercaya.

IDN Media terus berupaya dalam menghadirkan berbagai macam program yang audiensnya  didominasi dari kalangan anak muda, sehingga IDN Media dikenal sebagai media digital yang mencakup kaum milenial dan gen Z.

Selain itu, IDN Media akan membangun ekosistem bisnis yang lebih baik lagi, yakni dengan  berkolaborasi bersama Fortune.

Fortune Indonesia merupakan media bisnis global yang sangat terkenal dan  berkomitmen menciptakan karya jurnalisme dengan standar akurasi, transparansi, dan legalitas yang tinggi di Indonesia.

Fortune akan menggandeng  para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional, wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif sebagai target audiensnya. 

Hal tersebut berbeda dengan tujuan utama dari IDN Media yang sasarannya adalah merangkul generasi Millennial  dan Gen Z.

Lantas, kolaborasi seperti apa yang akan diwujudkan Fortune bersama IDN Media dalam membangun ekosistem bisnis?

Berikut ini Dampak Positif Kolaborasi Fortune Indonesia di Ekosistem Bisnis IDN Media.di antaranya adalah:

Menurut Winston Utomo selalu CEO IDN Media kehadiran Fortune Indonesia ke Ekosistem Bisnis Media tentu akan memberikan dampak positif terutama dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan. 

1. Akses pada informasi yang berkualitas 

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang media berbasis teknologi dan memiliki lebih dari 70 juta pengguna aktif setiap bulannya IDN Media tentu saja sudah mempertimbangkan berbagai hal sebelum resmi memutuskan untuk membawa Fortune ke Indonesia. 

 “Meski Fortune menargetkan pebisnis profesional sebagai audiens utamanya, hal ini sama sekali tak mengurangi fokus IDN Media pada Milenial & Gen Z,” ujar Winston 

2. Pentingnya literasi terhadap aspek finansial  bagi Milenial & Gen Z 

Alasan berikutnya sejalan dengan upaya pemerintah yang ingin meningkatkan kualitas SDM dengan mendorong penduduknya yang berada di usia produktif yakni generasi milenial dan Gen Z untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.

Kendati demikian, generasi milenial dan Gen Z dituntut dapat bisa menghadapi persaingan di era digital dengan literasi terutama pada aspek finansial 

Akses pada informasi yang berkualitas juga dapat menjadi salah satu alternatif lain yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan seseorang. 

Berikut Tips Mengelola Keuangan Saat Anda menjadi Seorang Wirausahawan atau Pebisnis, yakni:

1. Menabung

2. Menyiapkan dana darurat

3. Jangan berhutang

4. Mengubah gaya hidup

Kolaborasi Fortune di IDN Media diharapakan  dapat menambah wawasan milenial dan Gen Z dalam ranah finansial dan wirausaha, salah satunya bisa menjadi referensi atau rujukan  bisnis terpercaya yang memberi banyak manfaat.

Demikian, ulasan mengenai bagaimana cara mengatur keuangan di tahun 2021? Lengkap dengan tips dan trik terbaru cara mengatur finansial bagi pemula yang berprofesi sebagai wirausahawan di Media bisnis  IDN Media dan Fortune Indonesia.

Post a Comment

Post a Comment