ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Twibbon Ucapan Hari Bahasa Ibu [International Mother Language Day ] 2021

nikayu.com - Twibbon Hari Bahasa Ibu [International Mother Language Day ] 2021 | Selamat Hari Bahasa Ibu Tahun 2021 yang bertepatan tanggal 21 Februari 2021.

Ayo, meriahkan Hari Bahasa Ibu [International Mother Language Day ] dengan ucapan  menarik yang dikemas dalam bentuk twibbon, poster, banner, pamflet, stiker dan lain-lain agar dapat di share atau dibagikan ke laman media sosial seperti whatsapp, facebook, instagram dan media social lainnya.

Mengapa demikian? Karena dengan kita memeriahkan Hari Bahasa Ibu [International Mother Language Day ]  tahun 2021 diharapkan para generasi muda milinel bisa mengingat jasa seorang ibu yang pertama kali mengenakan kepada anak-anaknya, sehingga sangat penting bagi kita seorang anak untuk berbakti kepada ibu yang mana berkat beliau, kita dapat mengenal bahasa yang baik.

 

Saat kita lahir ucapan yang pertama kali kita dengar adalah ucapan yang dilontarkan oleh ibu kita dan ibu lah yang merangakai bermacam-macam bahasa agar  anak dapat mengucapkan kata-kata yang baik semasa kecil.

Dengan demikian, untuk membalas jasa ibu yang telah banyak beliau korbankan demi mengajarkan berbagai macam bahasa. Mari, ingatkan kembali kepada generasi milenial untuk memasang twibbon gambar dan poster yang bertuliskan ucapan selamat hari ibu 21 Februari 2021.

 

Jangan sampai, melupakan sosok seorang ibu yang telah lama mendidik dan mengajarkan bahasa sehari-hari, bahasa sopan santun yang mana saat ini ibu telah berhasil menyampaikan bahasa terbaik untuk anak aplikasikan dalam kesehariannya.

Tahukah kamu, bahwa Hari Bahasa Ibu [International Mother Language Day ] memiliki sejarah singkat sampai Hari Bahasa Ibu 2021 diperingati pada tanggal 21 Februari yang mana bermula dari bahasa pertama yang dipahami oleh anak sewaktu masih bayi merupakan bahasa Ibu  dan bukan bahasa lainnya, karena anak selepas lahir hanya membutuhkan bahasa yang dilontarkan oleh ibu, selain itu anak tidak bisa memahami bahasa lain yang bersifat sulit untuk anak cerna.

Negara yang pertama kali memperingati Hari Bahasa Ibu [International Mother Language Day ] adalah Negara Bangladesh, pada waktu itu di Negara tersebut terdapat gerakan yang mana bahasa menjadi perayaan yang tidak boleh terlewatkan untuk dirayakan setiap setahun sekali, sehingga dunia internasional mengakui terhadap Hari Gerakan Bahasa yang dirayakan di Bangladesh.

Sementara itu, Resolusi bahasa internasional yang disarankan  oleh Rafiqul Islam, seorang Bangli yang tinggal di Vancouver, Kanada  pada tanggal 9 Januari 1998 memberikan sebuah surat kepada Kofi Annan dan memohon untuk melakukan gebrakan agar bahasa dunia tidak punah, sehingga Hari Bahasa Ibu Internasional [International Mother Language Day ] diresmikan tanggal 21 Februari sebagai Hari Bahasa Ibu Internasional, sebab saat itu Bangladesh terjadi pembunuhan tahun 1952, serta masih dalam prose memperjuangkan bahasa Bangli di Dhaka.

Setiap Hari Bahasa Ibu Internasional [International Mother Language Day ] 21 Februari 2021 di seluruh Negara mengadakan event untuk memperingati hari bahasa ibu dengan macam-macam pertunjukan seni budaya di masing-masing Negara, salah satunya Negara Indonesia menjadi salah satu Negara yang antusias memperingati hari bahasa ibu.

Seperti, pertunjukan karya sastra yang bertajuk musikalisasi puisi dan lomba cipta karya tulis bertema Hari Bahasa Ibu Internasional [International Mother Language Day ].

Selain itu, dengan memanfaatkan dunia digital bisa merayakan hari bahasa ibu 21 Februari 2021 dari rumah saja, yakni salah satunya dengan memasang twibbon gambar foto bertuliskan selamat Hari Bahasa Ibu Internasional [International Mother Language Day ] 2021.

Kemudian saat memasang gambar twibbon pastikan foto yang digunakan adalah foto kamu dan ibumu agar peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional [International Mother Language Day ] 2021 lebih meriah dan spesial.

Download Twibbon Ucapan International Mother Language Day 2021| PNG| JPG

Download Ucapan Hari Bahasa Ibu [International Mother Language Day ] 2021

Post a Comment

Post a Comment