ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Filosofi Makna Logo Harlah IPNU Ke-67 Tahun 2021 | Daftar Acara Harlah

nikayu.com - Filosofi Makna Logo Harlah IPNU Ke-67 Tahun 2021 | Setiap logo baru yang selesai di desain telah memiliki makna yang sesuai dengan tema logo tersebut, seperti yang kita ketahui logo Harlah IPNU Ke-67 memiliki makna dan filosofi yang kuat untuk mempresentasikan dan mengaplikasikan dalam bentuk lain.

Sesuai tema tahun ini, IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) mengusung tema Transformasi Membangun Peradaban Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik di masa yang akan datang.

Baca Juga: Download Logo Harlah IPNU Ke-67 Tahun 2021 | JPG | PNG

Filosofi dan makna dari logo Harlah (Hari Lahir)  IPNU sangat berkaitan dengan program kerja dan visi misi yang akan direalisasikan dalam satu tahun kedepan. 

Mengingat organisasi IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) adalah sebuah organisasi besar yang selama ini telah banyak berkontribusi dalam membangun peradaban bangsa Indonesia. Kegiatan apa saja yang telah dilakukan oleh IPNU  selama satu tahun terakhir, salah satunya bakti sosial, diskusi online, pengajian dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang mana sangat  bermanfaat untuk orang lain dan sesama.

Misi dan misi IPNU sengaja dituangkan dalam filosofi dan makna dari pembuatan logo terbaru harlah ke 67 IPNU di tahun 2021. Bertujuan untuk meningkatkan semangat pelajar Nahdlatul Ulama dalam melahirkan karya-karya baru yang pastinya dari karya atau ide tersebut dapat bermanfaat untuk umat.

Kemudian dengan tema yang dihasilkan  dalam logo baru harlah ke 67 diharapkan dapat melahirkan pelajar Nahdlatul Ulama yang memiliki kepribadian akhlakul karimah, penuh semangat, cerdas,  dan bisa memanfaat teknologi dan informasi guna memudahkan pelajar  Bentuk pelajaran Nahdlatul Ulama  membangun peradaban bangsa dihasilkan melalui logo Harlah (Hari Lahir) IPNU ke -67 yang bertepatan pada 24 Februari 2021:

Berikut 3 filosofi dan makna  logo angka 67th yang terdiri dari gabungan  tiga elemen berikut ini :

Pertama, Figus seorang pelajar atau pemuda/pemudi yang mengangkat kedua tangan dengan rasa semangat yang tetap menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan berasaskan Pancasila.

Kedua, Lambang “Rerfresh” merupakan perwujudan dari transformasi dan Kontinuitas pelajar atau santri IPNU di dalam memberikan kontribusi untuk membangun bangsa  indonesia dengan karya dan inovasi yang penuh kreatifitas.

Ketiga, Abstraksi bentuk kubah masjid sebagai simbol pemuda atau santri yang tetap berpegang teguh terhadap pedoman dan nilai islami.Konsep dasar logo tersebut bisa dijadikan dobrakan untuk membangumn se,amagat baru pelajar Nahdlatul Ulama dan sudah seharusnya bangun dari zona nyaman untuk berbakti, berkarya dan berkontribusi dengan kreatifitas penuh. 

Mari, dari sekarang meriahkan harlah (hari lahir) IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dengan memasang twibbon, poster, banner, pamflet, berupa gambar seorang pelajar Nahdlatul Ulama  yang disertai logo terbaru Harlah IPNU ke-67.

Dari pemaparan diatas  bahwasanya dapat diambil kesimpulan mengenai filosofi dan makna harlah (hari lahir) IPNU ke 67 tahun 2021 yang mana pelajar Nahdlatul Ulama mulai giat berkompeten dalam dunia digital agar tidak tertinggal dengan perkembangan teknologi yang ada.

Apalagi,  masa pandemic adalah masa yang paling sulit dan terbatasnya akses untuk saling bertemu, saling menyapa, saling berkompeten dan lain-lain. Maka dengan beralih ke dunia digital pelajar Nahdlatul Ulama bisa mendapatkan askes yang jauh lebih luas, sehingga di masa pandemic tetap bisa berkarya sesuai  Ahlussunnah wal Jama'ah.

Berikut kegiatan yang sesuai dengan filosofi dan makna logo harlah (hari lahir) IPNU ke 67 tahun 2021 yang bisa pelajar pelajar Nahdlatul Ulama  terapkan semasa pandemic:

Pertama, pelajar Nahdlatul Ulama Bisa Membuat Challenge Kreatif, yakni dengan memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk mengkreasikan suatu karya dengan tema harlah IPNU Ke-67 tahun 2021. Pelajar Nahdlatul Ulama  juga dapat memvisualkan makna dan filosofi dari logo harlah dengan visi dan misi, serta program kerja IPNU di tahun 2021

Kedua, Membuat Kelompok Belajar di Lingkungan Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan: walaupun terhalang jarak dan suasana yang tidak memungkinkan menggelar acara saat harlah IPNU Ke-67 tahun 2021.

Setidaknya pelajar Nahdlatul Ulama  bisa mengadakan program kelompok yang mana hanya satu lingkungan rumah dengan tetap memvisualkan makna dan filosofi dari logo tersebut.

Ketiga, menggelar harlah IPNU Ke-67 secara virtual atau daring yang mana bisa dilaksanakan oleh cabang IPNU di masing-masing daerah di Indonesia, tapi ingat tema yang digelar dalam event atau acara tersebut mengenai transformasi  peradaban bangsa dan memvisualkan filosofi dari logo harlah IPNU Ke-67 

Download Twibbon Harlah IPNU Ke-67 Tahun 2021 | PNG| JPG

Download Poster  Harlah IPNU Ke-67 Tahun 2021 | PNG| JPG

Download Wallpaper Harlah IPNU Ke-67 Tahun 2021 | PNG| JPG

Sumber : ipnujatim.or.id

Post a Comment

Post a Comment