ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Trik Budidaya Vanili Terbaru, Anti Busuk, Buah Cepat Tahun 2020

nikayu.com - Trik Budidaya Vanili Terbaru, Anti Busuk, Buah Cepat Tahun 2020 | Budidaya tanaman vanili ditahun 2020 sangat menjanjikan untuk dilakukan dengan metode hidroponik atau metode biasa yang ditanam dikebun dengan daerah perbukitan atau daerah yang memiliki iklim sedang, tidak terlalu panas. Sebenarnya menanam tanaman vanili bisa dilakukan didaerah dataran rendah yang mayoritas ditanamai padi atau jagung, akan tetapi jika budidaya tanaman vanili di daerah rendah akan baerakibat pada buah vanili yang busuk dan buah kurang cepat berbuah, sehingga dibutuhkan trik budidaya tanaman vanili terbaru, anti busukm dan berbuah cepat.

Tanaman Vanili ?

Tanaman vanili termasuk kedalam tanaman tropis yang baik dibudidayakan di daerah dengan temparatur suhu dingin dan iklim yang sedang atau tinggi, tidak terlalu banyak curah hujan dan tidak teralalu panas. Proses budidaya tanaman vanili bisa dikatakan gampang-gampang susah, jika tidak benar-benar memahami perawatan tanaman vanili, mulai dari pemilihan bibit tanaman, pengolahan lahan dan pasca panen tanaman vanili, semuanya dilakukan dengan cara yang hati-hati.

Melihat kondisi vanili yang memiliki harga jual tinggi, baik kering ataupun basah banyak dibudidayakan oleh petani di tahun 2020, terutama daerah tropis. Sebelum melakukan budidaya tanaman vanili diperlukan trik terbaru agar nantinya buah vanili tidak busuk dan cepat berbuah lebat dengan pertumbuhan yang maskimal. Menanam vanili sangat baik dilakukan pada pagi hari agar intesitas cahaya yang diperoleh tidak berlebihan, serta pemilihan bibit tanaman vanili sangat penting untuk diperhatikan agar nantinya tidak menghasilkan buah yang busuk.

Berbeda dengan Budidaya Vanili Di Dataran Rendah yang memiliki intesitas cahaya berlebihan harus dilakukan trik budidaya menanam vanili secara khusus melalui teknik atau metode budidaya vanili hidroponik, karena dengan sistem menanam hidroponik didataran rendah akan mempercepat perkembangan tanaman vanili dan membuat pertumbuhan bibit vanili semakin baik. Maka dari itu perlu pengetahuan khusus untuk melakukan teknik menanam tanaman vanili secara hidroponik di dataran rendah. Melihat harga tanaman vanili yang semakin hari melonjak drastis dengan harga vanili untuk 1 pohon vanili menghasilkan hampir 5 kg atau 6 kg dihargai sebesar 100-120 untuk vanili kering, berbeda dengan vanili basah yang memiliki harga jual sebesar 70-85. Harga tanaman vanili yang tinggi menjadi peluang investasi untuk masa depan dengan memmperbanyak pengetahuan cara atau trik budidaya tanaman vanili terbaru anti busuk dan menghasilkan buah yang lebat di tahun 2020.

Bagaimana Trik Terbaru Budidaya Tanaman Vanili ?

Ada beberapa trik yang bisa digunakan dalam budidaya tanaman vanili terbaru dengan hasil buah yang cepat lebat dan anti busuk, jika dalam perawatan budidaya tanaman vanili dilakukan dengan tepat dan hati-hati akan menghasilkan omzet puluhan juta setiap sekali panen tanaman vanili. Berikut trik budidaya tanaman vanili terbaru di tahun 2020 :

Pertama, pilih bibit vanili dan persiapkan lahan untuk menanam vanili. Pemilihan bibit yang baik dan berkualitas sangat penting dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tanaman vanili yang rusuk, busuk, atau mudah terserang penyakit dan hama, sehingga bibit vanili yang baik seperti, teruji lab dengan dibuktikan dari kemasan bibit tanaman vanili atau bibit panah merah yang telah terbukti kulitas bijinya, namun budidaya dengan menanam vanili dari biji vanili membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu terdapat trik budidaya menanam vanili terbaru di tahun 2020 dengan hasil yang memuaskan, seperti : Metode stek bibit vanili yang lebih efesien digunakan oleh para petani, karena tidak membutuhkan waktu yang lama. Caranya, stek bibit vanili harus memperhatikan vanili dengan panjang 30 sampai 38 cm, kemudian untuk proses stek harus memilih tanaman vanili yang sudah tua dengan ukuran tinggi tanaman vanili induk sebesar 2 sampai 3, karena tanaman vanili yang tua akan semakin bagus untuk dijadikan bibit budidaya tanaman vanili.

Lokasi Menanam Tanaman Vanili ?

Perhatikan lokasi yang akn digunakan untuk menanam bibit vanili baru dengan temperatur suhu 20°C, serta intesitas cahaya pada lokasi yang akan digunakan untuk menanam tanaman vanili cukup. Kemudian untuk tekstur tanah harus lembab, subur, dan gembur, sehingga bibit vanili dapat cepat beadaptasi dengan lingkungan baru. Hal ini bagian dari trik cepat budidaya tanaman vanili terbaru di tahun 2020 dengan hasilkan buah vanili yang baik, tidak busuk dan cerbuah lebat.

Trik Budidaya dalam Menanam Tanaman Vanili ?

Menanam vanili tidak asal-asalan dan tidak sembarangan asal tanam bibit vanili, diperlukan trik khusus terbaru di tahun 2020 agar tanaman vanili cepat berkembang dan hasilkan buah yang berlimpah. Sebelum menanam bibit tanaman vanili, tanah harus diberi tambahan pupuk kompos agar tanah terlihat gembur, kemudian butlah saluran disamping pundukan tanah yang telah diolah, karena berguna untuk melancarkan saluran air ketika musim hujan. Setelah itu, lakukan pembolongan di pundukan tanah dengan lubang tanam yang tidak teralu besar agar bibit vanili dapat menancap dengan posisi yang baik dan pertumbuhan bibit vanili cepat tumbuh. Hal yang paling penting adalah taruhlah kayu dan tancap di samping bibit tanaman vanili agar tidak ambruk jika terkena angin kencang, serta ikat bibit vanili pada kayu tersebut.

Trik Budidaya dalam Perawatan Tanaman Vanili ?

Perawatan tanaman vanili bisa dikatakan gampang-gampang sulit, jika perawatannya tidak diperhatikan dengan baik dan benar, karena tanaman vanili ini sangat rentan atau ringkih terhadap penyakit busuk dan bercak karena hama, sehingga dibutuhkan trik khusus budidaya tanaman vanili terbaru di tahun 2020 anti busuk dan cepat berbuah lebat. Cara perawatannya adalah lakukan penyiraman tanaman vanili secara intens setiap hari baik pada pagi atau sore hari. Kemudian kontrol kondisi tanah setiap hari agar tidak mengalami kekeringan, bila perlu pakaikan mulsa pada pundukan tanah agar kestabilan tanah tetap terjaga dan mulsa juga dapat meminimalisir hama pada tanaman vanili.

Post a Comment

Post a Comment