ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Poster Ucapan Hari Maritim Nasional Tahun 2020 Terbaru, Twibbon

nikayu.com - Poster Ucapan Hari Maritim Nasional Tahun 2020 Terbaru, Twibbon | Hari Maritim Nasional diperingati setiap bulan Agustus, yakni pada tanggal 21 Agustus tahun 2002 dengan poster ucapan hari maritim nasional sebagai bentuk bangsa Indonesia memeriahkan atau meraimakan peringatan hari maritim tanggal 21 Agustus tahun 2020. Pada peringatan hari maritim nasional yang ada di Indonesia harus diiringi atau dilengkapi dengan kesungguhan memjaga kekayaan laut Indonesia dari berbagai masalah yang menghantam perairan laut Indonesia di tahun 2020.

Indonesia memiliki kekayaan laut yang beragam dan berlimpah ruah, mulai dari ikan konsumsi atau ilan yang dilindungi tersebar luas di perairan Indonesia, sehingga Indonesia dijuluki sebagai negara maritim,. Tahun lalu Indonesia mendapatkan ucapan selamat berupa poster berkatakan atau bertuliskan ucapan unik, kritik, membangun dan ucapan lainnya memenuhi laman media sosial, seperti Instagram, Facebok, Twitter, Whatsapp, dan masih lagi media sosial yang tepat pada 21 Austus 2020 ditetapkan sebagai Hari Maritim Nasional,

Perayaan Hari Maritim Nasional identik dengan warna biru dan garis bergelombang pada poster ucapan hari maritim nasional tahun 2020, karena mengingat sebagian besar wilayah Indonesia adalah perairan, laut yang luas membentang luas dari Marauke ke sabang menghasillkan sumber daya alam yang berlimpah ruah dan sangat mencukupi untuk memenuhi perekonomian

Poster tahun sebelumnya menjadi awal mula mempromosikan keindahan laut Indnesia yang dijuluki sebgai laut maritim. Indonesia menetapkan tanggal 21 Agustus sebagai hari maritim nasional, karena selain bedekatan dengan hari ulang tahun RI dibulan Agustus, juga memiliki momentum yang khusus dibulan agustus terkait kelautan ysng ada di Indonesia. Perlu diketahui aindnesia nemiliki SDM yang unggul untuk mengelola kelautan atau daerah maritim yang berdekatan dengan Laut lepas.

Sumber daya manusia atau SDM yang unggul mampu mengelola laut agar menghasilkan ikan yang berlimah dan dapat menjaga ekosistem biota laut didaerah maritim Indonesia, baik disekitar pesisir pantai atau berada dilaut lepas yang luas dengan persyaratan masih masuk kedalam zona wilayah laut Indonesia. Kemudan di hari maritim nasional ini, bangsa Indonesia harus ikut serta meramaikan atau menunjukan jati diri bangsa dengan memanfaatkan dunia digital sebagai pomosi bahwa Inonesia adalah megara maritim degan laut yang membentang luas diperairan Indonesia.

Memeriahkan hari maritim nasional pada tanggal 21 Agustus 2020 membuat editor berlomba –lomba mempromosikan laut Idonesia melalui poster digital di media sosial, serta pemberian ucapan selamat kepada Indonesia yang mana pada tanggal 21 Agustus 2020 bertepatan dengan hari maritim nasional, mungkin ucapan selamat berupa kata atau gambar poster tidak cukup untuk melakukan perubahan yang maju pada daerah matitim Indonesia, jika tidak bersungguh-sungguh untuk mengelola laut yang berada di daerah atau wilayah maritim.

Berikut poster ucapan yang dapat memeriahkan hari maritim nasional pada tanggal 21 Agustus 2020, yakni :

Pertama, Selamat Hari Maritim Nasional, semoga jayalah laut Indonesia dengan hasil yang berlimpah ditahun 2020

Kedua, Selamat Hari Maritim Indonesia dengan kesungguhan hati merawat laut Indonesia akan menjadi laut yang kaya dan makmur. Merdeka untuk para nelayan yang setia mengabdikan dirinya untuk laut.

Ketiga, Selamat Hari Maritim Nasional. Jayalah Terus Maritim Indonesia. Tunjukan bahwa laut Indonesia bukan sekedar simbol, tapi asset yang berharga untuk keberlangsungan hidup rakyat Indonesia untuk masa yang akan datang dengan laut yang lebih baik dan bersih.

Keempat, Hari Maritim Nasional tahun 2020. Jadilah pelaut yang mengusai laut dengan bijak tanpa hars menunjukan siapa saya, karena pelautu sejati tidak haus akan perdagangan, tapi sebaliknya haus akan kelestarian laut dan biota laut yang bersih.

Kelima, Kembalilah menjadi bangsa samudra! Sebuh kata yang menggelegar saat presiden Republik Indonesia yang pertama Ir. Soekarno berkata dalam pidatonya di acara Musyawarah Nasional Maritim, menunjukan bahwa bangsa yang kuat disatukan oleh wilayah atau daerah maritim, jadi jangan sekali-kali menyerah memperjuangkan laut Indonesia.

Twibbon Ucapan Hari Maritim Nasional Tahun 2020

Gambar Poster Ucapan Hari Maritim Nasional Tahun 2020

Post a Comment

Post a Comment