ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Begini Cara Langsing Atau Diet Turun 10kg Dalam Waktu 2 Minggu di 2023

Nikayu.com - Bagaimana cara langsing atau diet turun 10kg dalam waktu 2 minggu di tahun 2022 hingga 20223-2024? Bagi kalian yang ingin diet agar tubuh tetap langsing ternyata ada berbagai menu sehat yang bisa di konsumsi dan terbukti sudah dicoba oleh banyak orang ternyata bisa menurunkan berat badan dalam waktu 2minggu looh. Duh, bagi para wanita memiliki tubuh yang langsing pasti menjadi idaman.

Kebayang kan bagaimana susahnya menurunkan berat badan? butuh perjuangan yang ekstra bukan. Rasanya sudah menahan lapar cukup lama makan dengan porsi sedikit tetapi tetap saja berat badan tak kunjung turun yang ada kita yang menyerah dan akhirnya gagal diet deh. Nah untuk kalian yang ingin diet tanpa tersiksa yuk simak artikel ini hingga selesai yaa.

program diet yang menjanjikan penurunan berat badan dalam waktu singkat, tetapi riset menunjukkan bahwa 95% program diet tidak bermanfaat dan berat badan kembali seperti semula hanya dalam setahun.

Program ini cukup menyiksa sebab membuat fisik terasa lemah dan lelah. Anda perlu mengubah pola hidup apabila ingin menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Menu diet GM (general motors) ini membatasi asupan makanan yang akan kita konsumsi selama 2minggu. Hingga saat ini ternyata tak di sangka-sangka bahwa menu diet GM terbukti dapat menurunkan berat badan secara cepat dan aman. Bukan main-main dengan menu diet GM ini bisa menurunkan berat badan 7-10kg dalam waktu 2minggu. Nah, kalian ingin tahu apa saja menu diet GM yang popular di tahun 2021/2022 ini? berikut jawabannya:

1. Hari pertama buah-buahan kecuali pisang

Pada hari pertama ini sangat di sarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan selain pisang. bahkan sangat disarankan terutama buah melon dan semangka yang memiliki kandungan air cukup tinggi.

2. Hari kedua sayur-sayuran

Sayuran apa saja baik. Mau sayuran segar ataupun sayuran yang di masak semuanya baik

untuk di konsumsi. Bisa dimasak tumis, rebus dibuat pecel ataupun karedok pun juga boleh. Tidak ada batasan jumlah makanlah sayuran sebanyak yang kalian inginkan hingga merasa kenyang.

3. Hari ketiga sayur dan buah

Dihari ketiga kita sudah bisa mencampur menu antara sayur dengan buah. Tidak ada batasan mengenai porsinya yang terpenting jangan sampai lapar. Tetapi tetap kita tidak bolek mengkonsumsi buah pisang loh ya.

4. Hari keempat pisang dan susu

Pada hari keempat giliran kita mengkonsumsi buah pisang 8 buah dan ditambah 3buah susu dalam sehari. Bila kalian alergi terhadap susu sapi (Lactose intolerance), ganti dengan susu kedelai. Dan jika kalian tidak suka makan pisang, bisa diganti dengan jambu biji masak, kiwi, atau melon.

5. Hari kelima Daging atau Filet Ikan dan Tomat

Menu hari ini adalah 500 g daging sapi dan 6 buah tomat untuk konsumsi tiga kali makan utama. Daging burger atau daging cincang dibolehkan. Daging sapi bisa diganti dengan daging ayam tanpa kulit atau tempe bagi yang vegetarian. Bila tidak suka tomat, ganti dengan belimbing manis.

6. Hari Keenam Daging atau Filet Ikan dan Sayuran

Di hari keenam, menu yang wajibnya adalah kombinasi sayuran dan daging atau Ikan (filet) dalam jumlah secukupnya.

7. Hari Ketujuh: Beras Merah, Jus buah, dan Sayuran

Di hari ketujuh, menunya terdiri atas beras merah (beras dengan kandungan serat yang tinggi), jus buah, serta sayuran (segar atau dimasak sebentar).

Kita dianjurkan untuk minum banyak air putih (sampai 12-15 gelas) setiap harinya selama menjalani diet ini untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Diet GM bisa menjadi salah satu solusi untuk mereka yang butuh penurunan berat badan secara cepat tanpa harus mengkhawatirkan rasa lapar ataupun bosan. Namun diet ini cukup dilakukan sekali sebulan, karena berpotensi mengurangi beberapa nutrisi penting dalam tubuh yang tidak terdapat dalam buah dan sayuran.

Selain itu, kekurangan gizi penting dalam tubuh, apapun bentuknya, tidak akan menyebabkan penurunan berat badan yang bertahan lama. Jangan lupa untuk jaga asupan makan dan rajin berolahraga, untuk hasil yang lebih maksimal yaa.

Tips

Berkonsultasilah dengan dokter sebelum menjalankan program penurunan berat badan atau program latihan fisik yang baru.

Salah satu cara paling mudah untuk berolahraga rutin adalah menggunakan tangga sebagai pengganti lift saat beraktivitas sehari-hari.

Jangan mengonsumsi makanan tidak bergizi.

Jika ingin menyerah, ceritakan rencana Anda kepada orang yang suportif dan/atau bayangkan tubuh Anda semakin langsing.

Alih-alih melakukan perubahan ekstrem yang sulit dipertahankan (meskipun target tercapai dalam 2 bulan, perubahan perlu dilanjutkan), ubahlah pola hidup sedikit demi sedikit dan terapkan program diet yang aman untuk menurunkan berat badan. Dengan demikian, Anda mampu mempertahankan berat badan agar tidak naik lagi.

Post a Comment

Post a Comment