ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Link Download Desain Template Kalender 2023-2024 Model Terbaru, All File, JPG, PNG, CDR

Nikayu.com – Berikut link download desain template kalender 2023-2024 model terbaru, all file, jpg,png,cdr. Anda juga bisa meruba template kalender ke aplikasi canva agar tampilan lebih menarik.

Yeey sebentar lagi tahun 2022 akan berakhir dan akan dimulainya tahun 2023-2024 tentunya banyak moment penting yang sudah kalian lewatkan di tahun ini.

Bagi kalian yang sudah menyiapkan liburan tahun baru bersama keluarga tentunya kalian juga memerlukan pergantian kalender yang baru bukan.

Kalender 2023-2024 adalah sebuah sistem untuk memberi nama pada sebuah periode waktu (seperti hari sebagai contohnya). Nama-nama ini dikenal sebagai tanggal kalender.

Tanggal ini bisa didasarkan dari gerakan-gerakan benda angkasa seperti matahari dan bulan. Kalender juga dapat mengacu kepada alat yang mengilustrasikan sistem tersebut (sebagai contoh, sebuah kalender dinding).

Kalender Jawa atau Penanggalan Jawa adalah sistem penanggalan yang digunakan oleh Kesultanan Mataram dan berbagai kerajaan pecahannya dan yang mendapat pengaruhnya.

Penanggalan ini memiliki keistimewaan karena memadukan sistem penanggalan Islam, sistem Penanggalan Hindu, dan sedikit penanggalan Julian yang merupakan bagian budaya Barat.

Kalender masehi pada awalnya adalah kalender Bangsa Romawi yang disebut kalender Julian. Kemudian disempurnakan menjadi Gregorian, kalender Gregorian merupakan kalender Masehi yang ditetapkan Paus Gregorius XIII pada tahun 1582.

Fungsi kalender yang pertama adalah sebagai penanda waktu hari, kedua adalah bagian dari promosi. Tidak sedikit perusahaan di Indonesia memproduksi kalender setiap tahun sebagai merchandise khusus untuk konsumennya.

Kalender menurut macamnya dibagi menjadi dua, diantaranya, yaitu; kalender dinding dan kalender meja.

Kalender dinding seperti namanya biasanya berukuran besar dan digantung pada salah satu dinding rumah. Kalender dinding juga biasanya digunakan sebagai kalender kerja.

Hal ini disebebkan karena bahan pembuat kalender meja/duduk menggunakan hardcover dan juga bahan spiral.

Jika kalian nantinya ingin mencetak kalender sendiri, pilihlah master kalender format file yang bisa di edit.

Contoh template format kalender untuk di desain ulang seperti format file PDF, CDR, EXCEL,PSD. Pilihlah format file gambar seperti JPG dan PNG bagi kalian yang ingin praktis dan langsung jadi.

Software yang bisa kalian gunakan nantinya dalam mengedit template kalender ini menggunakan file cdr untuk kalian yang menggunakan corel draw, file xlsx untuk excel, pdf untuk adobe acrobat, psd Adobe Photoshop dan ai untuk Adobe Illustrator, docx untuk microsoft word.

Kalian bisa mengedit atau mengubahnya sesuai selera kalian, karena template kalender yang kami bagikan ini gratis (FREE) untuk di download dan di edit kembali.

Dengan berbagai format yang lengkap ini kalian bisa juga jika ingin menambahkan foto kalian maupun foto keluarga. Kami akan membagikan beberapa template kalender model terbaru 2023-2024.

Kalender 2023-2024 ini juga sudah dilengkapi dengan daftar hari libur nasional yang ditandai dengan tanggal warna merah. Tanggal merah identik dengan hari libur seperti hari minggu.

Hari ada 7 hari urutannya yaitu senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu, dan hari minggu. Bulan ada 12 bulan urutannya yaitu januari, februari, maret, april, mei, juni, juli, agustus, september, oktober, november, dan bulan desember.

Daftar hari libur Nasional dan cuti bersama tahun 2023:

Tanggal 01 Januari Tahun Baru 2023 Masehi

Tanggal 1 Februari Tahun Baru Imlek 2573 (Macan)

Tanggal 1 Maret Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah

Tanggal 3 Maret Hari Suci Nyepi Tahun Baru 1945 Saka

Tanggal 15 April Wafat Isa Al Masih (Yesus Kristus)

Tanggal 01 Mei Hari Buruh Internasional

Tanggal 26 Mei Kenaikan Isa Al Masih

Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah

Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah

Tanggal 16 Mei Hari Raya Waisak 2567

Tanggal 01 Juni Hari Lahir Pancasila

Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah

Tanggal 10 Juli Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah

Tanggal 30 Juli Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah

Tanggal 17 Agustus Hari Kemerdekaan NKRI

Tanggal 8 Oktober Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah

Tanggal 24 Desember Cuti Bersama Hari Raya Natal

Tanggal 25 Desember Hari Raya Natal

Tanggal yang tertera di atas masih dalam perkiraan. Kami akan memperbaharui tanggal tersebut setelah tanggal libur nasional dan cuti bersama dirilis untuk tahun 2023.

Download file kalender 2023-2024 dengan format CDR

Demikian informasi mengenai link download desain template kalender 2023-2024 model terbaru, all file, jpg,png,cdr. Anda juga bisa meruba template kalender ke aplikasi canva agar tampilan lebih menarik.

Post a Comment

Post a Comment