Skip to main content

Harga Tiket dan Jadwal Nonton di Sundance Film Festival: Asia 2021 Bersama IDN Media, Berikut Daftar Filmnya

Nikayu.com - Apa saja film yang akan tayang di Sundance Film Festival: Asia 2021 Bersama XRM Media dan IDN Media. Simak ulasan berikut ini, lengkap dengan harga tiket dan jadwal diumumkannya pemenang yang mengikuti  kompetisi film pendek Sundance Film Festival.

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu Sundance Film Festival: Asia 2021 sempat mengadakan kompetisi film pendek dengan tema yang telah ditentukan, kini sebentar lagi akan diumumkan siapa pemenangnya bersamaan dengan diskusi panel yang dihadiri oleh sejumlah pembicara terkemuka dari komunitas pembuat film lokal dan internasional pada tanggal 23–26 September 2021.

Acara tersebut dapat disaksikan atau ditonton secara online (Virtual) dan nantinya tiket dapat penonton beli secara online SundanceFilmFestivalAsia.org, kemudian mulai tersedia pada Rabu 15 September 2021.

Film tersebut diperuntukkan secara khusus untuk audiens Indonesia, Sundance Film Festival: Asia 2021 menyuguhkan delapan film yang telah dikurasi oleh tim program Sundance Film Festival, bersama dengan XRM Media dan IDN Media. 

Kabar baiknya, nantinya festival tersebut ditayangkan di platform TikTok (@SundanceFFAsia) serta Sundance Collab dan diharapkan dapat membuka lebih banyak topik terkait industri perfilman. Pengumuman Best Short Film Jury Award for the Short Film Competition dan intensive workshop untuk membina para talenta perfilman di Asia Tenggara pun akan diadakan pada kesempatan yang sama.

Informasi harga tiket pada acara tersebut sebesar Rp 30.000 untuk Tiket Single Screening dan Rp Rp. 85.000  untuk Tiket Explorer untuk akses ke semua screening, dapat tersedia pada Rabu 15 September, 09.00: Sundance Film Festival: Asia 2001 Screening Passes tersedia di SundanceFilmFestivalAsia.org.

Berikut daftar film yang  terdiri atas empat film naratif dan empat film dokumenter, semuanya berjumalah delapan film, di antaranya ada:

1. Amy Tan: Unintended Memoir/AS (Sutradara: James Redford, Produser: Karen Pritzker dan Cassandra Jabola) kategori film Dokumenter.

2. The Dog Who Wouldn't be Quiet/Argentina (Sutradara: Ana Katz, Penulis Naskah: Ana Katz dan Gonzalo Delgado, Produser: Laura Huberman dan Ana Katz) kategori film Naratif.

3. Try Harder!/AS (Sutradara: Debbie Lum, Produser: Debbie Lum, Lou Nakasako, dan Nico Opper) kategori film Dokumenter.

4. John and the Hole/AS (Sutradara: Pascual Sisto, Penulis Naskah: Nicolás Giacobone, Produser: Elika Portnoy, Alex Orlovsky, dan Mike Bowes) kategori film Naratif.

5. Luzzu/Malta (Sutradara dan Penulis Naskah: Alex Camilleri, Produser: Rebecca Anastasi, Ramin Bahrani, Alex Camilleri, dan Oliver Mallia) kategori film Naratif.

6. Passing/AS (Sutradara dan Penulis Skenario: Rebecca Hall, Produser: Forest Whitaker, Nina Yang Bongiovi, Margot Hand, dan Rebecca Hall) kategori film Naratif.

7. Users/AS, Meksiko (Sutradara: Natalia Almada, Produser: Elizabeth Lodge Stepp dan Josh Penn) kategori film Dokumenter.

8. Writing with Fire/India (Sutradara sekaligus Produser: Rintu Thomas dan Sushmit Ghosh) kategori film Dokumenter.

Sementara untuk program diskusi panel, akan membahas berbagai topik, di antaranya:

1. Film Outlook - Industri film Indonesia dari tahun 2016, era pandemi, hingga potensi yang mungkin terjadi pasca pandemi. Diskusi ini akan disiarkan secara langsung di TikTok (@SundanceFFAsia) pada hari Kamis 23 September, pukul 11:00 WIB.

2. Women in Film Industry - Sesi ini akan menyajikan perjalanan industri perfilman di Indonesia melalui kacamata perempuan. Diskusi ini akan disiarkan secara langsung di TikTok (@SundanceFFAsia) pada Kamis 23 September, pukul 15:00 WIB.

3. The Directors - Festivals and the Pathway to Success. Diskusi ini akan disiarkan secara langsung di TikTok (@SundanceFFAsia) pada hari Jumat 24 September, pukul 15:00 WIB.

4. Percakapan dengan Sundance Film Festival: Asia Documentary Filmmakers, diikuti dengan sesi tanya jawab bersama Programmer Sundance Festival, Kim Yutani dan Heidi Zwicker. Diskusi ini akan disiarkan secara langsung di Sundance Collab pada hari Sabtu, 25 September, pukul 11:00 WIB.

5. Indonesian Short Filmmaking - Beberapa sutradara, produser film pendek kontemporer, dan sineas Indonesia akan mendiskusikan tentang karya mereka yang mendunia.

COO IDN Media, William Utomo, mengatakan, “Sundance Film Festival: Asia 2021 akan menghadirkan serangkaian program yang intensif dan komprehensif. Harapan kami, para sineas di Indonesia dan regional dapat bertukar wawasan baru mengenai industri perfilman melalui program-program tersebut. Selaras dengan visi IDN Media untuk terus memberi #PositiveImpact bagi masyarakat, Sundance Film Festival: Asia 2021 berkomitmen untuk menemukan bakat-bakat baru di Asia Tenggara, kemudian menghubungkan mereka kepada para pakar di industri perfilman.”

Dalam rangka menjangkau komunitas regional, Feature Film Program dari Sundance Institute akan menyelenggarakan pelatihan intensif selama dua hari secara virtual. Pelatihan tersebut dirancang secara personal dan khusus, tujuannya untuk menemukan bakat-bakat baru di Asia Tenggara serta menghubungkan mereka dengan para pakar di industri perfilman.

“Bersamaan dengan berkembangnya film-film fiksi dan dokumenter di Indonesia, kami begitu antusias terhadap peluncuran Sundance Film Festival: Asia edisi pertama kami,” kata Kim Yutani, Direktur Pemrograman di Sundance Film Festival. “Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk dapat membawa semangat independen Sundance ke komunitas film yang dinamis di Indonesia. Semoga, kami dapat terhubung dengan penonton lokal dan mendukung seniman Indonesia melalui intensive workshop dan panel discussion yang kami selenggarakan.”

Informasi selengkapnya dapat Anda dapatkan melalui laman Instagram https://www.instagram.com/sundanceffasia/ dan SundanceFilmFestivalAsia.org. Ayo, mulai dari sekarang, ikut merramaikan Sundance Film Festival: Asia 2021 di media sosial dengan menggunakan tagar #SundanceAsia.

Demikian, ulasan mengenai program film dan diskusi panel yang akan digelar di Sundance Film Festival: Asia 2021 pada 23–26 September 2021 mendatang. Segera beli tiket dan catat jadwalnya di sini.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar