ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Kunci Sukses Nilai Ujian Anak Tinggi Dengan Fitur Pet Mission Ruangguru, Orang Tua Wajib Tahu

Nikayu.com - Hello, adik-adik. Siapkah untuk belajar perdana di awal tahun ajaran baru 2021/2022? Belajar sambil bermain merupakan hal yang paling disukai anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa pun suka dengan belajar sambil bermain.

Sebagai orang tua harus bisa memilih media pembelajaran yang baik, karena era digital membuat anak harus lebih kreatif, inovatif, dan tentunya dapat aktif, serta tanggap dengan hal sekitar.

Namun, PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) menghalangi anak untuk lebih aktif dan kreatif, biasanya di sekolah para guru mengajarkan bagaimana anak bisa berkelompok membuat skema pembelajaran yang menyenangkan, seperti memadukan sains dengan matematika yang diaplikasikan dalam media permainan, sehingga anak tidak jenuh dan bosan.

Semenjak pandemic Covid-19, skema pembelajaran dilakukan dari rumah atau daring, sehingga terbatasnya ruang gerak anak dalam menyerap materi. 

Padahal di era digital membuat anak semakin mudah dalam memahami sebuah materi atau hal pembelajaran yang baru, salah satunya platform Ruangguru yang terbukti mampu merubah pola pikir anak menjadi terdepan, modern dan memiliki integritas, serta tanggung jawab sebagai seorang siswa atau mahasiswa.

Ruangguru mengajarkan banyak hal, tidak terpaku dengan angka atau pun materi, tetapi Ruangguru sudah beradaptasi dengan lingkungan anak,  guru, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.

Siapapun bisa menggunakan platform Ruangguru, karena ada beberapa fasilitas dan fitur terbaru dari Ruangguru yang memang dibuat untuk memberikan jawaban dan solusi dari setiap masalah, seperti nilai anak yang menurun setiap ujian, kurangnya minat untuk belajar, sehingga anak semakin tertekan dan mudah menyerah.

Sebagian orang tua pasti pernah mengalami hal serumit itu yang mana tiba-tiba anak mengalami penurunan akibat PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Apalagi soal atau materi yang diberikan guru terlalu sulit dan mudah membuat anak bosan.

Hadirnya Ruangguru  membuat orang tua menjadi mudah saat mengalami kesulitan selama PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), karena di ruangguru merupakan wadah atau tempat belajar online terbaik dan terdapat banyak sekali pengetahuan yang lebih dalam memahami berbagai mata pelajaran, serta metode pembelajar terbaru agar anak semakin mudah saat memahami pembelajaran.

Pet Mission Ruangguru

Pet Mission Ruangguru merupakan fitur terbaru dari Ruangguru yang berhasil memanjakan anak untuk kembali aktif, interaktif, tanggap hal sekitar, dan pastinya dapat membuat minat belajar anak tinggi, sehingga nilai anak saat ujian akan naik dan orang tua pasti sangat senang melihat anaknya mampu meraih nilai tinggi di sekolah.

Pet Mission memudahkan atau mempercepat proses Evolusi saat bermain bersama Teman Belajar Ruangguru, yakni Modo, Candra, dan Harry.

Bagi adik-adik yang belum install aplikasi Ruangguru bisa segera install dan mari bermain  sambil belajar dengan Teman Belajar Modo, Candra, dan Harry.

Berikut ini tips mudah yang perlu adik-adik lakukan untuk membuat teman belajar kamu cepat berevolusi, yakni:

1. Update aplikasi Ruangguru dan Klik Teman Belajarmu

2. Klik "Evolusi" untuk melihat Pet Mission

3. Klik dan selesaikan misimu, dapatkan satu elemen evolusi setiap minggunya!

4. Pantau terus indikator di homepage kamu untuk tahu progresmu!

5. Kamu bisa memilih untuk menyembunyikan indicator

6. Atau keluar dari misi yang sedang berjalan

Teman Belajar di aplikasi Ruangguru diadaptasi dari hewan langka yang ada di Indonesia yaitu komodo, burung cendrawasih, dan harimau sumatera. 

Sehingga sangat cocok untuk membuat minat belajar anak kembali semangat dan siap mengerjakan materi yang diberikan oleh guru.

Ruangguru sebagai solusi dan kunci sukses orang tua yang kesusahan dalam membantu anak ketika PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), sehingga hubungan orang tua dan  anak menjadi  lebih harmonis

Seru banget ‘kan? PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), bukan berarti anak akan belajar sendiri, tapi anak bisa memiliki Teman Belajar yang akan selalu setia menemani anak disaat anak mengalami susah belajar atau sulit memahami pembelajaran yang diberikan oleh guru di sekolah.

Berikut Fitur-Fitur  di ruang belajar yang wajib diketahui anak dan orang tua, yakni:

1. Ruangguru PET

2. Ruangguru adventure

3. Jadwal Belajar

4. Asah Otak

5. Adapto

6. Konsep kilat

7. Bank Soal

8. Laporan Belajar

Fitur Bank Soal merupakan fitur paling favorite dan banyak disukai oleh para orang tua, sebab terdapat pilihan soal-soal dan pembahasan yang akurat, sehingga memudahkan anak belajar.

Fitur bank soal merupakan kumpulan soal terlengkap untuk persiapan siswa menuju ujian, sedangkan cara kerjanya mirip sekali seperti try out online. 

Kemudian, terdapat beragam jenis paket soal juga di sini, mulai dari untuk UTS dan UAS tiap semester genap dan ganjil, UN, bahkan SBMPTN. 

Selain itu, setiap paket terdapat 40-50 soal dan diberikan waktu berkisar antara 1,5 jam-2 jam untuk menyelesaikan paket soal. 

Demikian, ulasan mengenai kunci sukses nilai ujian anak tinggi dengan Fitur Pet Mission Ruangguru yang wajib orang tua dan anak ketahui.

Post a Comment

Post a Comment