ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Trik Bisnis Budidaya Ikan Cupang, Raup Omzet Jutaan Rupiah | Usaha

nikayu.com Trik Bisnis Budidaya Ikan Cupang, Raup Omzet Jutaan Rupiah | Budidaya Ikan cupang menjadi bisnis usaha yang mulai trend ditahun 2020 dengan hasil omzet jutaan rupiah setiap bulannya. Bisnis usaha budidaya ikan cupang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, yakni selama pandemic covid-19 omzet yang didapatkan mencapai puluhan juta untuk setiap bulannya dan artinya untuk harga ikan cupang dengan model bervariasi jenisnya seharga Rp. 3.000.000 sampai Rp, 4.000.000 per ekor ikan cupang. Sama halnya dengan bisnis usaha budidaya tanaman hias aglonema dan janda bolong, ikan cupang hias memiliki trik khusus budidaya ikan cupang agar hasilkan ikan cupang yang berkualitas dengan harga yang tinggi.

Bisnis usaha ikan cupang sebenarnya sudah lama dilakukan oleh para budidaya ikan hias dengan menjualnya keberbagai event atau penggemar ikan hias, namuun selama pandemic covid-19 peminat ikan cupang semakin meningkat, dikarenakan banyak penggemar ikan hias dan orang biasa yang ingin menghabiskan waktu luang bersama hewan peliharannya dan salah satunya ikan cupang dengan jenis beragam ikan cupang dapat menarik seseorang untuk membeli ikan cupang tersebut.

Jenis Baru Ikan Cupang ?

Ikan cupang merupakan ikan hias yang memiliki warna warni dengan motif yang beragam dan hidup diair tawar, sehingga untuk perawatannya sendiri ikan cupang gampang-gampang susah, karena untuk ph air dan kondisi air sangat diperhatikan kondisinya agr ikan cupang nyaman dan mampu dikembangbiakan di termpat baru. Ikan cupang tersebar di berbagai dunia, yakni Asia Tenggara, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Jenis spesies baru ikan cupang yang kini menjadi favorite penggemar ikan cupang memiliki kualitas yang baik, mulai dari ekor, badan, warna, sirip, dan kepala dari ikan cupang dengan harga jual sebesar diatas Rp. 5.000.000 per ekor, bahkan lebih dari harga yang ditentukan. Walaupun harga jual yang tinggi masih banyak yang ingin membeli ikan cupang untuk sekedar hobi atau trend ikan cupang di tahun 2020 ini.

Kehadiran ikan cupang menjadi ladang bisnis usaha baru dengan hasil omzet jutaan rupiah setiap bulannya, karena masing-masing dari budidaya ikan cupang memiliki trik khusus untuk memasarkan ikan cupang dengan harga jual yang tinggi dan hasilny sangat memuaskan, yakni budidaya ikan cupang memanfaatkan media social sebagai pasar baru untuk memasarkan ikan cupang keberbagai daerah yang cukup jauh dan hasilnya setiap bulan dari penjualan ikan cupang dapat mencukupi perekonomian sehari-hari, bahkan menciptakan lapangan pekerjaan.

Trik: Cara Cepat Budidaya Ikan Cupang ?

Pertama, Perhatikan Bibit Indukan Ikan Cupang Berkualitas. Memilih bibit ikan cupang berkualitas menjadi hal yang paling utama dalam budidaya Ikan Cupang, karena dengan indukan ikan cupang berkualitas, seperti tidak cacat, tidak terkena penyakit, spesies yang unggul yang disertai ukuran tubuh standar dapat menghasilkan keturunan yang baik dan super.

Membedakan ikan cupang jantan dan betina yang unggul dan super dari berbagai jenis ikan cupang, yakni jika dilihat dari ikan cupang jantan memiliki ekor dan sirip yang mengembang, kemudian warna dari ikan cupang jatan terlihat cerah, dan bentuk tubuh ikan cupang jantan lebih besar, serta umur ikan cupang jantan berusia 4-8 bulan agar lebih mateng untuk menghasilkan keturunan yang berkualitas.

Kemudian untuk ikan cupang betina yang unggul dan super memiliki sirip dan ekor yang lebih pendek, kemudian untuk ikan cupang betina dari warna terlihat kusam, dan disertai dengan bentuk tubuh ikan cupang betina terlihat lebih kecil, serta untuk pergerakan ikan cupang betina terlihat lambat. Ikan cupang betina yang telah siap dibudidayakan berusia 3-4 bulan.

Setelah pemilihan bibit ikan cupang yang uggul dan super dalam budidaya ikan cupag, maka selanjutnya trik perwatan dan trik penjualan ikan cupang agar hasilkan omzet jutaan rupiah setiap penjualan ikan cupang super danb unggul.

Trik bisnnis usaha dan budidaya ikan cupang biasanya untuk memperolah untung atau omzet yang lebih besar dapat memanfaatkan penjualan secara online, yakni bisa dengan Instagram, Facebook, atau toko online lainnya yang berpeluang untuk mempercepat penjualan bisnis usaha ikan cupang.

Post a Comment

Post a Comment