ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Twibbon Poster Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2020

nikayu.com - Twibbon Poster Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2020 | Hari Kunjung Perpustakaan identik dengan kegiatan membaca buku, menulis buku, dan mencari sumber referensi di pepustakaan untuk memenuhi tugas seorang siswa, guru, mahasiswa, dosen, atau masyarakat umum yang sekedar mengisi waktu luang untuk berkunjung ke perpustakaan, karena perustakaan sendiri dibuka setiap hari senin sampai sabtu dengan jam yang telah ditentukan oleh pihak perpustakaan.

Perpustakaan menjadi salah satu ruang publik yang hampir dibeberapa daerah kurang diminati untuk dikunjungi, akan tetapi masih ada dari beberapa daerah yang berusaha simpati dengan adanya fasilitas publik ini, yakni perpustakaan daerah. Perpustakaan daerah merupakaan aset daerah yang harus dijaga dan dilestarikan dengan cara mengunjungi perpustakaan tersebut dihari-hari kerja agar perpustakaan daerah bisa berkontribusi untuk menumbuhkan semangat literasi di masyarakat kota atau desa.

Upaya perpustakaan daerah atau kota untuk menumbuhkan literasi dimasyarakat, yakni dengan melakukan inovasi modern terhadap perpustakaan menjadi perpustakaan modern atau perpustakaan digital di tahun 2020 ini, kemudian salah satu inovasi yang dapat mendorong percepatan literasi di kota ialah pengadaan event hari kunjung perpustakaan tahun 2020 di daerah atau kota.

Hari kunjung perpustakaan tahun 2020 menjadi moment yang berbeda ditahun sebelumnya, dikarenakan pandemi covid-19 yang mengalami lonjakan diberbagai daerah di Indonesia dengan kasus yang terkonfirmasi bertambah setiap harinya. Namun, menyikapi hal ini perpustakaan memiliki trobosan baru untuk bertranformasi ke era digital atau e-library book . Keadaan di masa pandemi covid-19 ini bukan menjadi penghalang untuk perpustakaan daerah atau kota menggiatkan literasi di masyarakat.

Upaya yang bisa dilakukan perpusatakan daerah atau kota dalam menyambut hari kunjung perpustakaan adalah :

Perpustakaan daerah atau kota bisa beralih menjadi perpustakaan modern berbasis pelayanan digital melalui media sosial, website, blog, radio, atau siaran tv. Pelayanan berasis digital muncul dengan konsep baru yang dapat diakses oleh masyarakat kapan saja, dimana saja dan dalam keadaan apa saja, karena perpustakaan modern berusaha untuk tampil ditengah-tengah masyarakat dengan desain dan model terbaru dari wajah perpustakaan modern.

Evet, menjadi salah satu cara untuk menarik minat masyarakat agar gemar membaca dan mengapresiasikan bacaan tersebut berupa tulisan. Misalnya event yang dapat dilakukan perpustakaan daerah atau kota dalam waktu dekat ini adalah hari kunjung perpustakaan pada tanggal 14 September tahun 2020 yang mana tujuan dari adanya event atau hari kunjung perpustakan ini adalah untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat dalam mencintai buku, yakni dengan gemar membaca buku, maka masyarakat akan memiliki wawasan yang luas dan dengan membaca peluang memperoleh informasi dapat tersampaikan dengan totalitas.

Tanggal 14 September tahun 2020 akan diadakan hari Kunjung Perpustakaan di daerah atau kota dengan memeriahkan hari kunjung perpustakaan daerah atau kota melalui twibbon poster yang di share dimedia sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau media sosial lainnya yang dapat menunjang kampanye hari kunjung perpustakaan tanggal 14 september tahun 2020.

Penggunaan twibbon poster hari kunjung perpustakaan sangat efisien dan efektif, karena dapat menginformasikan secara luas mengenai hari kunjung perpustakaan yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Perlu diketahui penggunaan twibbbon poster hari kunjung perpustakaan tahun 2020 bisa digunakan mulai dari sekarang dengan memasang twibbon poster hari kunjung tahun 2020, anda sudah dapat ikut serta memeriahkan hari kunjung perpustakaan. Event ini juga dapat membantu meningkatkan literasi melalui poster-poster yang tersebar di media sosial

Adapaun model twibbon poster hari kunjung perpustakaan bisa anda download di website ini dengan berbagai desain model twibbon poster hari kunjung perpustakaan tahun 2020.

Twibbon Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2020

Poster

Poster Hari Kunjung Perpustkaan Tahun 2020

Post a Comment

Post a Comment