ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

10 Air Terjun Tersembunyi Di Indonesia, Menakjubkan Tahun 2020-2021

Nikayu.com - 10 Air Terjun Tersembunyi Di Indonesia Menakjubkan Tahun 2020 | Wisata air terjun menjadi salah satu destinasi tersembunyi yang saat ini menjadi incaran para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Banyak sekali tempat-tempat destiansi yang belum diketahui, bahwa belum terjamak oleh wisatawan. Karena tempat destinasi tersebut sangat sulit terjangkau, khususnya di daerah-daerah terpencil di Indonesia yang memiliki jangkauan ekstrim.

Biasanya tempat destinasi wisata tersebut memiliki pemandangan yang indah dan menakjubkan, sehingga sangat wajib untuk dikunjungi ditahun 2020. Salah satu destinasi wisata yang paling favorite untuk dikunjungi di tahun 2020 adalah air terjun. Karena destinasi air terjun memiliki panorama alam yang masih terjaga keasrian dan kebersihannya, baik disekitar air terjun atau didalam air terjun tersebut. Perlu diketahui destinasi yang paling sedikit dikunjungi oleh wisatawan lokal atau luar, yakni air terjun.

Air terjun merupakan wisata yang tidak banyak diketahui oleh wisatawan lokal atau asing, dikarenakan akses menuju ke air terjun mudah-mudah susah, perlu waktu yang panjang untuk mencapai puncak air terjun dengan ketinggian yang jauh diatas permukaan laut. Namun, setelah sampai disana semua akan terbayar dengan keindahan destinasi wisata air terjun yang menajubkan, sehingga rasa lelah yang kita lalui menuju air terjun akan hilang dalam waktu yang singkat.

Indonesia bisa dibilang dengan sebutan surga dunia, karena banyak sekali tempat-tempat berlibur yang cocok untuk akhir pekan atau wekeend bersama keluarga dan pasangan anda, sehingga jika anda ingin berlibur dengan tarif terjangkau, tempat yang dekat, dan panorama yang indah, bisa anda lakukan di Indonesia yang disetiap daerah memiliki destinasi wisata yang eksotis dan terjamin keindahannya, salah satunya seperti destinasi pantai, puncak, air terjun, taman, museum, kebun, atau persawahan yang saat ini telah digencarkan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi saat akhir pekan atau wekeend.

Berwisata menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang, karena dengan pergi berlibur atau berwisata anda dapat menumpahkan rasa kegelilsahan yang ada didalam diri seseorang dan dengan berwisata ke berbagai destinasi yang diinginkan diperlukan perencanaan yang matang agar selama berwisata atau berlibur disuatu destinasi dapat berjalan dengan lancar dan kegelisahan atau kejenuhan dapat hilang selamanya.

Destinasi wisata Air terjun di Indonesia memiliki tempat yang sangat menajubkan dan wajib untuk dijadikan rujukan berlibur pada akhir tahun, akhir bulan, atau akhir pekan dan wekeend. Berikut 10 Air Terjun Tersembunyi dan paling rekomendasi di Indonesia yang Menakjubkan di tahun 2020 :

Pertama, Air Terjun Madakaripura. Air Terjun Madakaripura merupakan air terjun yang wajib dikunjungi di Indonesia dan paling favorite untuk dijadikan tempat atau spot berfoto dengan panorama keindahan yang menajubkan dan air terjun yang segar menambah sensasi berlibur dengan paket lengkap, seakan mata dimanjakan oleh gemricik aliran air yang saling bersahutan satu sama lain. Kemudian panorama pemandangan air terjun dengan ketinggian yang luar biasa dengan hiasan dinding tebing yang bergerigi, seakan menambah keistimewaan dan keindahan air terjun madakaripura.

Kedua, Air Terjun Curug Batu Gede. Air terjun curug batu gede menjadi salah tempat yang tak kalah keindahannya dengan Air Terjun Madakaripura, banyak sekali spot-spot berfoto yang wajib untuk anda coba di air terjun curug batu gede. Aliran air yang gemericik membuat air terjun Curug Batu Gede sangat menajubkan untuk dikunjungi saat akhir pekan atau akhir tahun bersama keluarga di tahun 2020 ini. Perlu diketahui bagi para wisatawan lokal atau asing yang ingin berkunjung dan berlibur di sekitar air terjun curug batu gede, bisa anda tempuh dengan mudah dan cepat, karena air terjun curug batu gede berlokasi di Cisuren, Tugu Utara, kecamatan Cisarua, kabupaten Bogor. Air terjun curug baru gede bisa digunakan untuk Camping, tracking dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Ketiga, Air Terjun Banyumala. Air terjun Banyumala salah satu destinasi wisata yang masuk kedalam 10 destinasi wisata terpopuler, terfavorite, dan wajib untuk dikunjungi di tahun 2020, karena lokasi dari Air Terjun Banyumala yang sangat terkenal di wisatawan lokal atau asing. Dimanakah air terjun Banyumala yang menjadi sorotan wisatawan ? Lokasi air terjun Banyumala berasa di Bali, yakni terletak di desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng, kemudian untuk tiket masuk air terjun Banyumala sebesar Rp 20.000 per orang.

Kempat, Air Terjun Sipiso-piso. Air Terjun Sipiso-piso berlokasi di pulau sumatera, yakni salah satu pulau terbesar di Indonesia dan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di tahun 2020 berada di Sumatera yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Di desa Tongging memiliki air terjun yang masuk kedalam 10 air terjun menajubkan di Indonesia, yakni ketinggian air terjun Sipiso-piso sekisar 800 mdpl dan yang membuat air terjun ini menajubkan adalah hutan pinus yang mengelilingi panorama keindaham air terjun sipiso-piso.

Kelima, Air Terjun Sri Gethuk. Air terjun Sai Gethuk salah satu sekian banyak air terjun yang banyak diminati oleh wisatawan asing ataupun lokal, karena tempat air terjun Sai Gethuk yang strategis membuat wisatawan mudah menemukan lokasi air terjun Sri Gethuk. Dimana lokasi air terjun ini ? Berlokasi di pulau jawa, tepatnya di Yogyakarta, Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul. Air terjun Sai Gethuk memiliki spot foto yang menakjubkan dengan keindahan diatas rata-rata, sehingga siapa saja yang berkunjung atau berlibur di air terjun Sai Gethuk akan merasakan sensasi pesona keindahan alam air terjun Sai Gethuk.

Air Terjun Benang Kelambu, Lombok

Curug Cikuluwung

Curug Leuwi Lieuk

Curug Balong Endah

Curug Lontar

Curug Goa Lumut Indah

Curug Cikaracak

Air Terjun Coban Pelangi, Malang

Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Sumatera Utara

Air Terjun Nglirip, Tuban

Persiapan dan perencanaan yang bisa dilakukan selama pergi berlibur atau berwisata di berbagai daerah Indonesia Tahun 2020 adalah :

Pertama, sebelum berlibur diakhir pekan keberbagai destinasi wisata air terjun yang menajubkan di Indonesia, ada kalanya wisatawan melakukan persiapan dan perencanaan yang matang, diantaranya pilihlah lokasi wisata air terjun yang ada diberbagai daerah Indonesia dengan melakukan penerapan protokol kesehatan agar saat berwisata di lokasi air terjun tersebut terhindar dari covid-19, tetap gunakan masker dan handsanitizer untuk menjaga dari virus yang bertaburan di lokasi destinasi air terjun, patuhi aturan pengelola air terjun dengan mengatur jarak satu sama lain.

Kemudian, bawa bekal dan perlengkapan solat atau perlengkapan p3k, serta perlengkapan pribadi yang diperlukan dilokasi air terjun agar tidak kesulitan saat berada di lokasi.

Post a Comment

Post a Comment