ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Twibbon Poster Hari Aksara Internasional Tahun 2020, Terbaru

nikayu.com - Twibbon Poster Hari Aksara Internasional Tahun 2020 | Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day diperingati pada 8 september tahun 2020. Berbagai upaya dilakukan untuk memeriahkan Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day secara virtual melaluui media sosial dengan mengadakan kegiatan sosial atau diskusi publik, agar dapat meningkatkan literatur membaca atau menulis oleh masyarakat dunia. Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day hanya diperingati setahun sekali, yakni pada tanggal 8 september 2020, akan tetapi untuk kali ini peringatan hari aksaran internasional tidak dilakukan secara langsung, karena mengingat kondisi covid-19 yang belum menurun membuat acara atau kegiatan yang bersekala besar harus dibatasi demi keselamatan bersama.

Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day bisa diperingati dengan simpel dan menyeluruh di dunia dengan menggunakan twibbon sebagai poster yang berguna mempublikasikan peringatan Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day ke – 15. Twibbon poster sebagai cara alternatif untuk mengingatkan kepada semua masyarakat internasional bahawa hari aksara internasional tahun 2020 akan segara disenggelarakan secara virtual atau secara jarak jauh, walapun Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day diselenggarakan secara jauh tidak akan mengurangi rasa khidmat.

Penggunaan twibbon poster pada Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day pertama kali dilakukan pada tahun 2020 yang bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat internasional, khususnya masyarakat Indonesia bahwa perlunya aksara yang digunakan pada kegiatan sehari-hari, baik itu perorangan, komunitas, masyarakat, atau lainnya yang berdampingan dengan aksara, selain itu mengingatkan bahwa harus ada gerakan yang intensif untuk merngurangi orang buta huruf di Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day ini.

Poster berupa twibbon ini nantinya akan disandingkan dengan foto pribadi masing-masing pengguna untuk mengpublikasikan Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day di media sosial, seperti facebook, instagram, twitter, dan media lainnya yang dirasa harus dipublikasikan. Penggunaan twibbon poster Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day tahun 2020 dilakukan dari sekarang, karena bisa menginformasikan secara aktual kepada masyarkat dunia bahwa Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day sangat penting untuk diperingati, melihat masih banyak masyarakat internasional ataupun nasional yang buta dengan aksara.

Sejak Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day pertama kali diperingati pada tahun 1967, setiap tahun ada beberapa masyarakat yang bisa dan mengetahui huruf aksara. Hal ini menjadi kebanggan masyarakat internasional bahwa adanya peningkatan mengenai literasi di dunia yang tersebar diberbagai negara, salah satunya Indonesia. Literasi sangat penting dipublikasikan secara terus-menerus yang sejalan dengan visi dan misi UNESCO dalam mensukseskan literasi di dunia.

Perlu diketahui dengan adanya literasi yang berkembang pesat didunia akan membawa dampak yang baik baik negara tersebut, seperti SDM atau sumber daya manusia lebih maju dan siap untuk berasaing di kancah internasional. UNESCO tak henti-hentinya mengupayakan cara yang terbaik untuk mengurangi masyarakat yang buta aksara atau literasi di Internasional, yakni salah satu upayanya dengan mengkampanyekan twibbon poster agar masyarakat tau bahwa literasi atau aksara sangat dibutuhkan atau kebutuhan yang harus di lakukan dengan baik dan tepat.

Twibbon poster yang dibuat nanti untuk ditunjukan pada Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day dapat dibuat semenarik mungkin agar masyarakat tertarik dengan informasi yang disampaikan oleh UNESCO terhadap Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day. Desain dan informasi kata pada twibbon poster harus lebih eklusif dan elegan, serta tulisan tidak berbelit-belit, harus lebih singkat dan informasi tersampaikan dengan jelas ke masyarkat internasional, harapanya twibbon poster Hari Aksara Internasional atau International Literacy Day digunakan oleh semua masyarakat internasional.

Twibbon Poster Hari Aksara Internasional Tahun 2020

Poster Hari Aksara Internasional Tahun 2020

Post a Comment

Post a Comment