ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Segera Daftar Kompetisi Film Pendek di Sundance Film Festival: Asia 2021 Bersama IDN Media 

Nikayu.com - Update terbaru IDN Media gelar Sundance Film Festival: Asia 2021 yang akan berlangsung pada bulan September 2021. Bagi anda yang penasaran ada apa saja sih di Sundance Film Festival: Asia 202? Simak penjelasan berikut ini gaes!

Sundance Film Festival: Asia 2021 diadakan untuk menarik minat anak muda milenial khususnya yang berbakat di bidang perfilman agar mau ikut partisipasi dalam ajang Kompetisi Film Pendek. 

Seperti yang kita ketahui industri perfilman di masa pandemic Covid-19 mengalami pasang surut yang luar biasa, sehingga untuk memulihkan kembali keadaan industri filman di Indonesia khususnya, maka Sundance Film Festival: Asia 2021 berkolaborasi dengan IDN Media dan XRM Media menghadirkan Short Film Competition yang mana Sundance Institute sebagai penyelenggara.

Bagi anda pecinta film pendek khususnya, sangat direkomendasikan untuk mendaftar kompetisi yang diselenggarakan oleh Sundance Film, karena anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat berharga selama berkarya di dunia perfilman.

Masih bingung daftar Short Film Competition? Tahukah anda, semakin hari persaingan di industri perfilman semakin besar dan pasti sulit jika anda tidak memiliki skill, serta wadah untuk merealisasikan karya anda.

Kendati demikian, teruntuk generasi milenial yang pastinya masih memiliki semangat tinggi untuk mencoba hal baru, biasa memulai action anda dengan cara mendaftar Short Film Competition yang diselenggarakan oleh Sundance Institute.

Selain itu, adanya Short Film Competition diharapkan dapat memunculkan bakat terpendam mereka yang sebenarnya memiliki potensi untuk dibina dan diarahkan agar skill atau kemampuan mereka bisa lebih berkembang.

Berikut Ini Keuntungan Mengikuti Kompetisi Film Pendek, Wajib Kamu Ketahui, Yakni:

1. Selalu Termotivasi Mencoba Hal Baru

Pernahkah anda gagal dalam melakukan sesuatu hal? Jika sudah pernah, pasti anda ingin mencoba kembali dan membuktikan bahwa kesempatan kali ini akan berhasil. Sama halnya dengan kompetisi, awalnya anda ragu mengikuti kompetisi tersebut akan tetapi setelah mencoba hal tersebut, maka anda akan terpacu untuk mencoba dan mencoba lagi.

Kompetisi Film Pendek merupakan wadah untuk menggali kreativitas dan kualitas anda saat merasa dirinya sudah mampu berbuat sesuatu lebih dan patut untuk dipublikasikan atau bisa sebagai relaksasi untuk menyalurkan hasrat yang terpendam selama berkecimpung di dunia perfilman.

2. Menjadi Lebih Tahu Kemampuan Diri Seseorang 

Berkompetisi artinya memunculkan passion seseorang yang sebelumnya hanya dipendam   dan tidak direalisasikan, padahal anda memiliki kemampuan atau skill yang mumpuni dalam bidang tersebut.

Saat anda mengikuti kompetisi film pendek, anda akan tahu dan bisa mengukur sejauh mana diri anda bersaing dengan orang lain yang sebelumnya memiliki passion yang sama dengan anda.

Penilaian yang anda dapatkan saat berkompetisi, terutama di bidang perfilman, diantaranya ada storytelling naskah filmnya, cara pengambilan gambar, kualitas akting tiap pemeran, cara memilih dan memakai kostum dan sebagainya bisa anda dapatkan saat mengikuti Sundance Film Festival: Asia 2021.

3. Mendapatkan Reward atau Hadiah

Reward atau hadiah merupakan penyemat serta bonus yang bisa kita peroleh dari sebuah kompetisi dan ingat jangan sekali-kali mengharapkan reward, mulai lah dengan penampilan yang terbaik dan niatkanlah untuk mencari relaksasi yang luas agar passion di bidang perfilman dapat kita kembangkan. 

Berikut Ini, Langkah-Langkah Mengikuti Kompetisi Film Pendek ‘Sundance Film Festival: Asia 2021’, yakni 

1. Pastikan Batasan Usia Anda Cukup

Syarat untuk seorang filmmakers yang ingin mengikuti Kompetisi Film Pendek berusia 18 tahun ke atas dan merupakan Warga Negara Indonesia.

2. Tentukan Film Untuk Kompetisi

Kompetisi Film Pendek yang diselenggarakan oleh Sundance Institute bersama dengan IDN Media dan XRM Media tidak memiliki ketentuan yang khusus, anda bisa daftarkan film pendek yang telah dibuat dan kabar  baiknya tema film pendek bebas, bisa horror, romance, religi, sosial, humor, dan sebagainya.

Selain itu, untuk ketentuan  durasi film pada kompetisi ini adalah  3 menit sampai 20 menit. Nah, tunggu apalagi ajak teman-temanmu yang memiliki bakat di dunia perfilman untuk ikut serta dalam Short Film Competition yang diselenggarakan oleh Sundance Film Festival: Asia 2021.

3. Terakhir, Daftarkan  Karya Filmmu Sekarang Juga.

Bagi teman-teman yang sudah siap dengan film pendeknya, sekarang juga bisa daftarkan film terbaik anda melalui situs resmi ke FilmFreeway. 

Selain itu, untuk batas akhir pendaftaran dan pengumpulan film pendek, yakni pada tanggal  9 Juli 2021.

Berikut ini tips yang harus anda sediakan saat mendaftar kompetisi film pendek, diantaranya ada biografi sutradara film dan pemain film, sinopsis film, foto cover film pendek tersebut,  jangan lupa file film anda yang harus wajib ada.

Yuks buruan, tunggu apa lagi, meriahkan dan ikutilah kompetisi film pendek Sundance Film Festival: Asia 2021 bersama dengan IDN Media dan XRM Media.

Post a Comment

Post a Comment