ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Update Info Syarat, Produk BSI, Biaya, Saldo di Bank Syariah Indonesia

nikayu.com - Update Info Syarat, Produk BSI, Biaya Administrasi, Saldo di Bank Syariah Indonesia Terbaru |Informasi penting mengenai Bank Syariah Indonesia telah di update melalui layanan resminya di BSI mobile atau lewat website Bank syariah Indonesia, sehingga nasabah lama atau baru bisa dengan mudah  dan cepat mendapatkan informasi mengenai produk BSI, Syarat menabung, biaya administrasi buka rekening dan saldo minimum atau saldo minimal yang ada di rekening BSI.

Sebelumnya nasabah BSI atau Bank Syariah Indonesia mengalami kesulitan mendapatkan info penting mengenai perubahan apa saja yang terjadi di Bank Syariah Indonesia, karena sebelum menjadi BSI, nasabah masih menggunakan sistem dan kebijakan yang dahulu, seperti penggunaan buku tabungan rekening, syarat membuka rekening bagi nasabah baru, dan produk apa saja yang terbaru di BSI.

Website dan media sosial sangat menunjang terealisasinya informasi terbaru dari BSI, sehingga nasabah tidak perlu lagi pergi ke kantor cabang atau pusat untuk menanyakan hal baru atau informasi terupdate saat ini mengenai BSI.

Alur pendaftaran sebagai nasabah baru di BSI cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama, serta bisa dikerjakan dari rumah melalui aplikasi mobile banking BSI.

Namun, saat ini masih sedang tahap peralihan sistem yang dahulu ke Bank syariah Indonesia, seperti, buku tabungan, mobile banking, sms banking, dan sebagainya. 

Proses peralihan ini membutuhkan waktu agar setiap cabang selesai masa transisi ke sistem dalam waktu satu tahun dan anda jangan khawatir mengenai saldo tabungan anda yang  masih mengendap di Bank Syariah terdahulu, karena untuk Bank Syariah Indonesia akan menjamin aman uang anda yang tetap mengendap di rekening.

Peralihan bank sebelumnya ke BSI tidak membuat uang tabungan anda lenyap, karena yang terganti adalah sistemnya saja yang tidak menyebabkan kerugian oleh nasabah, akan tetapi malah sebaliknya dengan adanya sistem baru yang diaplikasikan dalam bank baru BSI akan mempermudah proses layanan, baik menabung, membuka rekening, transfer ke bank lain dan kliring, dan masih banyak lagi layanan terbaru yang akan di update melalui laman website BSI atau bisa di update info lainnya dalam ulasan artikel selanjutnya.

Sejarah singkat dari PT. Bank Syariah Indonesia atau BSI merupakan Bank Syariah yang didirikan pada 01 Februari 2021 dan diresmikan oleh Presiden Jokowi

Pendirian Bank Syariah Indonesia atau BSI dilatarbelakangi adanya tekad yang kuat dari pemerintah untuk memajukan ekonomi syariah sebagai pendorong ekonomi nasional, sehingga dalam jangka panjang  perekonomian Indonesia diharapkan akan lebih baik dan sebagai salah satu pusat keuangan syariah dunia.

Bank Syariah Indonesia mengawali langkahnya dari 3 Bank BUMN, diantaranya PT Bank BRI syariah Tbk, PT Bank BNI Syariah dan PT Bank Syariah Mandiri.

Kemudian merger menjadi bank syariah Indonesia atau BSI  yang diharapkan lebih inovatif, lebih bermanfaat, dan lebih kuat dalam mendorong Indonesia menjadi Negara maju. 

Sedangkan visi Bank Syariah Indonesia ini diharapkan akan menjadi salah satu dari 10 Bank Syariah terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar secara global dalam waktu 5 tahun ke depan.

Berikut Update Biaya Administrasi dan Syarat Buka Rekening Tabungan Ku di  BSI:

Syarat Pembukaan Rekening Tabungan Ku Bank BSI:

1. Warga Negara Indonesia

2. Memiliki KTP dan NPWP

Batas Setoran Awal Minimum Tabungan Ku Bank BSI:

• Rp. 20,000,'- Tidak dengan ATM

• Rp. 80,000,- Menggunakan ATM

Batas Saldo Minimum Tabungan Ku Bank BSI:

• Rp. 20,000,- Tidak dengan ATM

• Rp. 50,000,- Menggunakan ATM

Biaya lainnya Menggunakan Tabungan Ku Bank BSI:

• Biaya Administrasi Gratis

• Minimum Penarikan Counter Rp. 100,000,-

• Biaya Tutup Rekening  Rp. 20,000,-

• Biaya Dormant/Bulan Rp. 2.000,-

Keuntungan Menggunakan  Rekening Tabungan Ku Bank BSI:

1. Memperoleh  fasilitas E-banking yaitu BSI Mobile, Internet Banking dan Notifikasi Transaksi.

2. Memperoleh Fasilitas BSI Debit yang berfungsi sebagai Kartu ATM dan Debit.

3. Mendapatkan kemudahan penyaluran zakat.

4. Penggunaan akad Wadi'ah Yad Dhamanah pada tabungan ku BSI: Nasabah menitipkan dananya kepada bank

Post a Comment

Post a Comment