ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Daftar Resep Makanan Menu Buka Puasa-Sahur Ramadhan 2021| lengkap

nikayu.com - 30 Daftar Resep Masakan Menu Makanan Buka Puasa-Sahur Ramadhan 2021| lengkap Setiap Hari – Bulan Ramadhan identik dengan menu masakan makanan saat buka puasa atau saat menjelang sahur. Masakan makanan yang diolah tentunya berbeda-beda agar tidak bosan dan bisa menyesuaikan dengan jadwal ramadhan di tahun 2021.

Selain itu, menu buka puasa ramadhan 2021 bisa bunda kreasikan agar makanan yang dimasak  tidak bosan. Misalnya, saat awal Ramadhan bunda bisa memasak makanan semur jengkol atau rendang agar anak-anak saat sahur menjadi semangat dan saat buka puasa keluarga lebih memilih makan di dalam rumah dibandingkan di luar rumah.

Kemudian, bunda bisa menyiapkan resep makanan istimewa jauh-jauh hari agar saat ramadhan 1442 H, tinggal membuka catatan tersebut dan siap mengaplikasikannya. namun, perlu diingat agar tidak bosan dengan menu yang sama di hari sebelumnya. bunda bisa membuat daftar resep menu makanan selama 30 hari atau satu bulan.

Daftar menu buka puasa dan sahur satu bulan sangat bermanfaat untuk bunda yang lupa akan masak apa di hari itu, biasanya pilihan terakhir adalah memasak menu makanan di hari sebelumnya. Hal tersebut di usahakan tidak untuk dicoba, karena dapat membuat keluarga, terutama anak-anak menurun nafsu makannya.

Cara yang bisa bunda lakukan adalah dengan membuat 30 menu untuk 1 bulan, kemudian bunda bisa mencatat resep menu masakan yang saat ini bunda ketahui di buku kecil agar tidak lupa  untuk digunakan di bulan Ramadhan 2021.

Catatlah menu buka puasa rumahan yang sering anak dan keluarga konsumsi setiap hari, kemudian variasikan menu makanan tersebut menjadi masakan spesial untuk berbuka puasa. Meskipun sama dengan menu masakan lainnya, setidaknya bunda sudah berusaha memberikan sajian menu buka puasa dengan kreasi terbaru di bulan Ramadhan 2021.

Soal rasa, menu makanan buka puasa di tahun 2021 terjamin enak dan lezat, sebab bumbu yang digunakan pada resep makanan adalah bumbu spesial dengan cita rasa khas daerah di Indonesia. 

Selain itu, ada resep menu sahur yang bisa anda oleh selama sebulan atau 30 hari, yakni mulai dari awal sampai akhir ramadhan 2021.

Adanya daftar resep menu makanan sahur di bulan ramadhan 2021 diharapkan keluarga, terutama anak menjadi lebih semangat menjalankan puasa dan aktivitas selama berpuasa lebih terjaga.

Biasanya bunda kesulitan untuk menyiapkan menu sahur selama 1 bulan ke depan atau 30 hari.  Nah, bagaimana solusinya agar bunda tidak kesulitan dan selalu sedia bahan-bahan untuk membuat menu makanan saat sahur ataupun buka puasa.

Salah satu cara yang efektif dilakukan saat menyiapkan bahan-bahan untuk berbuka puasa atau sahur adalah pertama, membuat daftar resep menu buka atau sahur. 

Kedua, membeli bahan-bahan masakan jauh-jauh hari agar saat sahur tidak kehabisan bahan masakan dan bisa anda olah dengan resep makanan yang sudah dicatat dan ketiga, mulai persiapan memasak menu buka dan puasa selama satu bulan atau 30 hari.

Cara tersebut bisa jadi inspirasi bunda untuk mempermudah dalam mengolah menu masakan biasa menjadi menu masakan spesial selama bulan ramadhan tahun 2021.

Bagi bunda yang masih bingung dan tidak memiliki catatan mengenai daftar resep masakan menu buka puasa dan sahur saat ramadhan di tahun 2021. Berikut ulasan mengenai daftar menu masakan buka puasa dan sahur terbaru di tahun 2021, diantaranya:

Capcay Udang

Bahan:

- 100 gr kembang kol

- 120 gr brokoli

- 30 ekor udang kupas

- 5 buah jagung muda

- 50 gr wortel

- 2 siung bawang merah iris

- 200 ml air

- 3 sdm minyak

- 3 siung bawang putih

- Larutan maizena secukupnya

Bahan bumbu:

- 1,5 sdt kaldu jamur

- garam

- 1/2 sdt lada

Cara membuat:

a. Pertama, tumis bawang putih dan bawang merah samapai kekuningan

b. lalu, ambil udang dan wortel, tumis beberapa saat.

c. Kemudian, ambil brokoli dan kembang kol, tumis sampai semua tercampur.

d. Setelah itu, ambil jagung muda.

e. Kemudian, ,masukkan air, masak hingga mendidih dan masukkan bumbu

f. dan yang  terakhir beri larutan maizena dan siap sajikan capcay selagi hangat.

Buku Resep Masakan Selama Puasa Ramadhan

Buku Resep Masakan Olahan Daging

Buku Resep Masakan Olahan Ayam

Buku Resep Masakan Olahan Ikan dan Seafood

Post a Comment

Post a Comment