ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Update : Dampak Vaksin Sinovac Bagi Tubuh Jangka panjang, Wajib Tahu

nikayu.com - Update : Efek atau Dampak Vaksin Sinovac Jangka panjang, Wajib Tahu | Perlu diketahui, bahwa setiap vaksin memiliki efek jangka panjang bagi tubuh. Sama halnya dengan vaksin sinovac yang disuntikan pada tubuh, akan ada gejala saat vaksin covid-19 tersebut telah di suntikan. Orang pertama yang disuntik vaksin sinovac adalah presiden RI Joko Widodo dan reaksi jokowi terlihat biasa saja.

Mengapa demikian ? Karena daya tubuh atau imunitas tubuh jokowi sangat baik dan bisa menerima imun baru dari luar. Sebenarnya tidak ada dampak buruk terjadi pada tubuh, hanya saja ada beberapa gejala kecil, seperti gatal, sedikit bengkak, mengantuk, dan cepat lapar. Dampak atau efek kecil seperti itu hanya hal biasa yang diharapkan tidak berlebihan.

Namun, bagi anda yang memiliki riwayat penyakit bawaan diharapkan terlebih dahulu berkonsultasi kepada tenaga medis setempat agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Kriteri golongan orang yang tidak bisa di vaksin sinovac, yakni :

Ibu hamil atau orang menyusui, mengalami gejal ISPA, batuk, pilek, sesak nafas dalam tujuh hari, menderita penyakit jantung atau gagal jantung, orang yang terkena jantung koroner, menderita penyakit diabaetes militus, menderita HIV, menderita penyakit saluran pencernaan kronis, orang yang terkena penyakit kanker, kelainan darah, orang yang terkena penyakit ginjal tidak diwajibkan untuk di suntik vaksin sinovac.

Apabila seseorang yang termasuk kedalam daftar golongan boleh di suntik vaksin sinovac covid-19, dikhawatirkan akan terjadi gejala jangka panjang atau sebaliknya bisa terjadi dalam waktu cepat efek dari vaksin sinovac yang di suntikan ke dalam tubuh.

Perlu adanya penyuluhan secara intensif mengenai dampak yang terjadi dalam jangka panjang, jika vaksin sinovac di suntikan ke dalam tubuh. Kegunaan dari sosialisasi tersebut memudahkan masyarakat faham bahwa vaksin sinovac memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita agar terhindar dari infeksi virus covid-19 yang masuk kedalam tubuh.

Menurut kajian para pakar ahli yang melakukan uji kliniks terhadap vaksin sinovac ditemukan hasil dari vaksin tersebut sangat baik untuk melawan virus covid-19.

Sebelumnya vaksin sinovac ini telah melalui beberapa tahap uji kelayakan dan perizinan di Indonesia dan hasilnya vaksin sinovac memiliki efikasi sebesar 65,3 persen.

Artinya vaksin sinnovac memilik efek atau dampak yang baik bagi tubuh dalam jangka panjang dan telah sesuai dengan angka dari ketentuan WHO diatas 50 Persen.

Dengan demikian pemerintah telah memperhitungkan dengan tepat dan cepat terkait dampak dan manfaat yang timbul dari vaksin sinovac yang diluncurkan pada 13 Januari 2021. Pemerintah menginginkan masyarakat segera merasakan manfaat dari vaksin sinovac yang di suntikan ke dalam tubuh.

Dampak atau efek dari seseorang terinfeksi virus covid-19 lebih berbahaya dari pada dampak dari vaksin sinovac yang di suntikan ke tubuh.

Jika sesorang terkena atau terkonfirmasi virus covid-19 akan merasakn dampak atau efek yang luar biasa meyakitkan dan sangat menyiksa tubuh, bahkan ada yang dinyatakan meninggal, karean dampak dari seseorang yang terkonfirmasi virus covid-19 dari orang lain.

Update Terbaru Dampak atau Efek dari vaksin Sinovac bagi TubuH untuk Jangka Panjang:

Pertama, Kondisi tubuh yang telah di vaksin sinovac akan terasa ringan dan terihat segar dari kondisi tubuh sebelumnya.

Kedua, setelah menerima vaksin sinovac tubuh akan breaksi dan terasa sedikit gatal, namun jangan khawatir tidak akan terjadi hal yang serius pada tubuh hanya saja sekitar area yang di suntik vaksin sinovac akan terasa gatal, walaupun gatal jangan digaruk, cukup diusap dengan air hangat saja.

Ketiga, tubuh yang sudah di suntik vaksin sinovac akan terasa letih dan lelah, bahkan mengantuk dalam melakukan aktivitas. Anda jangan khawatir, jika terjadi reaksi seperti ini. Hal tersebut sangat wajar dan biasanya efek atau dampak dari reaksi vaksin sinovac pada tubuh.

Nah, bagi calon mantu yang memenuhi kriteri orang yang wajib divaksin harus bersedia di suntik vaksin dan persiapan kesehatan anda agar saat di suntik vaksin sinovac tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan sekali lagi efek atau dampak dari vaksin sinovac untuk jangka waktu panjang tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Post a Comment

Post a Comment