ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Tour Wisata Bali Nataru, Tanpa Swab Test | Destinasi Travelling

nikayu.com - Cara Aman Tour Wisata Bali Saat Nataru (Natal dan Tahun Baru), Tanpa Swab Test | Destinasi Travelling – Begini cara wisata ke destinasi pulau Bali saat pandemic covid-19 pada natal dan tahun baru 2021 yang sebentar lagi akan kita rayakan bersama keluarga, teman, dan kerabat terdekat.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk berwisata ke Bali tanpa melakukan swab test atau test PCR yang dilakukan diberbagai daerah, seperti titik kota, transportasi umum, dan lainnya harus dilakukan swab test yang biasanya hasil test tersebut keluar kurang lebih 3-7 hari, sehingga sangat menghambat tour atau liburan ke berbagai destinasi wisata yang ada di Bali.

Apalagi saat musim Nataru atau natal dan tahun baru menjadi moment yang wajib dirayakan disuatu tempat dengan jadwal yang sebelumnya sudah direncanakan dan dipersipakan secara matang agar tour atau liburan dapat berjalan dengan lancar, meskipun sudah direncanakan secara maksimal dan jauh-jauh hari, akan tetapi masih terkendala dengan hasil swab test atau hasil dari test PCR yang diwajibkan untuk dilakukan saat melakukan tour wisata ke Bali.

Peraturan yang dibuat oleh pemerintah mau tidak mau harus ditaati oleh pecinta travelling yang memilliki jiwa destinasi wisata dan pecinta alam seharusnya sudah memahi tentang berpergian jauh saat pandemic covid-19, yakni salah satunya memiliki surat bebas covid atau surat keterangan sehat yang menyatakan anda tidak memiliki riwayat penyakit yang nantinya dapat menggangu tour atau travelling anda ke Bali.

Dimana anda mendapatkan surat bebas covid-19 ? Ketika anda melakukan rapit test, swab test, dan test PCR yang bisa anda coba di puskesmas dan klinik kesehatan terdekat.

Nataru (natal dan tahun baru) 2020 di Bali akan terasa sepi, jika tidak dilakukan pembolehan akses wisatawan yang ingin merayakan Nataru bersama keluarga di Bali, karena Bali menjadi surganya para travelling untuk berwisata ke berbagai destinasi Bali yang menakjubkan untuk dikunjungi saat Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Kebijakan untuk tidak berbelit-belit dalam administrasi wisatawan yang berkunjung ke Bali dimasa pandemic covid bisa diatasi dengan memperketat pemerikasaan saat di bandara, atau tempat masuk batas wilayah Bali dengan wilayah lainnya.

Dengan demikian untuk saat travelling atau tour ke Bali tidak harus Swab test atau PCR test lagi yang hasilnya bisa sampai 3-7 hari, sehingga membuat wisatawan local atau luar negeri enggan berkunjung atau tour ke Bali, dan otomatis pendapatan pulau bali pada sector wisata akan turun drastic selama pandemic covid.

Keberlanjuntan ini akan diterapkan selama lonjakan pandemic covid masih tinggi di Indonesia dan artinya sector wisata di Bali akan menurun selama masih menerapkan kebijakan yang teralalu ketat bagi wisatawan yang ingin menghabiskan Nataru (Natal dan Tahun Baru) di Bali.

Apalagi alur pengecekan bagi wisatawan local atau luar dilakukan di darat, laut dan udara yang harus melakukan rapid test antigen saat H-2 atau 2x24 jam, ketika ingin melakukan travelling atau tour.

Selain itu apabila wisatawan yang melakukan travelling atau tour bali Lombok menggunakan pesawat tujuan ke Bali-Lombok harus melakukan tes uji swab Polymerase Chain Reaction (PCR) saat H-2, sebelum pergi tour atau travelling.

Seperti tour bali 4 hari 3 malam harus tetap menerapkan prokes (protocol kesehatan) yang lengkap dengan memakai masker dan jaga jarak antara satu sama lain guna memutus rantai penyebaran covid-19.

Tour bali nusa penida merupakan penyedia jasa travelling dan tour Bali-Lombok ke berbagai destinasi wisata yang ada di Lombok-Bali. Namun, selama pandemic terjadi penurunan omzet yang luar biasa dan harus membiasakan keadaan normal baru guna menarik wisatawan ke Bali-Lombok selama Nataru (Natal dan Tahun Baru), karena untuk saat ini berwisata ke Bali harus memenuhi beberapa syarat, yakni melakukan tes uji swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dan membutuhkan waktu yang lama.

Ada beberapa tips yang bisa anda coba untuk travelling atau tour ke Bali-Lombok, tanpa Tanpa Swab Test, yakni :

Pertama, Pastikan Daya Tahan Tubuh Stabil. Seperti suhu badan, kondisi badan, dan tidak memiliki riwayat penyakit bawaan.

Kedua, Cek Up Mandiri Setiap Seminggu Sekali dan Minta dilakukan Swab test secara berkala agar benar-benar bersih dari paparan virus corona yang membuat wisatawan gelisah.

Ketiga, Lakukan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) secara mandiri di rumah sakit rujukan yang menyediakan test tersebut, sebelum melakukan travelling atau tour ke Bali-Lombok, minimal 2-3 Hari agar surat tersebut lebih lama berlakunya.

Berikut ulasan mengenai Tour Wisata Bali saat Nataru, Tanpa Swab Test, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk pergi berwisata ke berbagai destinasi yang ada di pulau Bali-Lombo pada Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Post a Comment

Post a Comment