ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Konsep Rincian Biaya Nikah Terbaru 2021 | Hemat 10 Jt

Konsep Rincian Biaya Nikah Terbaru 2021 | Hemat 10 Jt – Menikah merupakah tujuan hidup yang harus segera direalisasikan bagi pasangan kekasih yang telah siap dengan estimasi ricinan Biaya nikah ditahun 2021, karena kemungkinan besar biaya menikah ditahun 2021 lebih sedikit dan hemat hingga 10 Jt, jika dibandingkan dengan estimasi rincinan biaya di tahun 2020.

Konsep menikah terbaru ditahun 2021 lebih sederhana dan biaya nikah menjadi lebih sederhana mengingat ada sayarat dan peraturan terbaru yang harus dilaksanakan sebelum menggelar pesta dan resepsi pernikahan yang mewah atau sederhana. Biaya nikah sederhana dan modern tentunya berbeda, baik dari segi perlengkapan resepsi, dekorasi resesi pernikahan dan akomodasi resepsi pernikahan.

Sebenarnya menggelar resepsi pernikahan atau wedding engement di tahun 2021 merupakan moment dan peluang bagi pasangan pengantin yang telah siap dari segi financial dan physical, karena keuntungan menikah di tahun 2021 adalah sebagai berikut :

Pertama, Biaya Nikah Terjangkau dan Murah. Kenapa bisa terjadi, karena kemungkinan besar dilihat dari kondisi saat ini yang mengharuskan dalam beraktifitas menerapkan protocol kesehatan dan artinya menggelar resepsi pernikahan harus sesuai dengan standar protocol kesehatan, baik yang menggelar resepsi pernikahan Indoor atau Outdoor dan dirumah atau di gedung tetap menerapkan protocol kesehatan.

Maka dari itu, diperlukan estimasi biaya nikah yang tepat di tahun 2021 agar biaya nikah yang dikeluarkan dapat di atur dengan baik dan tidak membengkak saat menggelar pesta resepsi pernikahan di tahun 2021.

Konsep Perhitungan terhadap estimasi rincian biaya nikah di tahun 2021 yang digelar di rumah bisa menjadi alternative pilihan yang tepat, karena tidak banyak mengeluarkan biaya sewa terhadap perlengkapan pernikahan.

Selain itu biaya nikah bisa dialokasikan ke biaya lainnya yang dirasa sangat besar dan membutuhkan biaya yang banyak, seperti catering makanan atau prasmanan, undangan digital, dan dekorasi resepsi pernikahan semuanya membutuhakan rincian biaya nikah yang tepat dan sangat detail di tahun 2021 agar dapat hemat 10 Jt.

Kedua, Biaya Nikah Lebih Terkondisikan. Menikah di tahun 2021 harus memiliki rincian catatan yang sudah dikonsep dengan berulang kali agar biaya nikah dapat diprioritaskan untuk seusutu yang urgent atau lebih penting dibandingankan dengan lainnya, seperti menikah di kua atau dirumah dengan sederana dapat memangkas pengeluaran biaya nikah di tahun 2021.

Perlu diketahui, menikah di KUA ternyata dapat hemat 10 Jt dibandingkan menggelar resepsi di gedung dengan konsep pernikahan yang mewah dan megah, namun untuk memaknai arti dari filosofi pernikahan, boleh saja menggelar resepsi wedding engement dengan kemampuan financial masing-masing digedung dengan nuansa Indoor atau Indoor.

Berikut Estimasi Rincian Biaya Nikah Sederhana dan Modern diTahun 2021 ?

Estimasi Rincian Biaya Nikah Sederhana Tahun 2021 :

Membuat rincinan biaya nikah harus mengerti terlebih dahulu konsep resepsi pernikahan yang akan digelar di tahun 2021, jika resepsi pernikahan digelar dengan konsep sederhana atau dirumah, maka estimasi rincinan biaya yang di butuhkan untuk menyediakan perlengkapan resepsi pernikahan sederhana, seperti :

Pertama, Tenda Resepsi Pernikahan. Tenda Resepsi Pernikahan wajib ada saat pesta atau resepsi dirumah dengan konsep dekorasi klasik atau modern. Biasanya untuk pernikahan sederhana menggunakan tenda dengan dekorasi klasik-modern yang terdiri dari satu set perlengkapan tenda, kursi, dekorasi pelaminan, makeup rias dan baju pengantin, peralatan catering dengan biaya yang dikelurkan sebersar Rp. 15.000.000

Kedua, Sewa Jasa Fotografi. Jasa fotografi sangat dibutuhkan saat resepsi pernikahan di rumah atau digedung dengan konsep Indoor atau Outdoor dengan estimasi biaya yang dibutuhkan sebesar Rp. 2.900.000

Ketiga, Catering. Catering salah satu alternative untuk menjaga terjadinya kerumunan saat menggelar pernikahan di tahun 2021, karena dengan konsep catering, makanan dikemas kedalam kotak makanan dan menjadi lebih praktis dibandingkan harus prasmanan, sehingga estimasi rincinan biaya sebesar Rp. 7.000.000

Keempat, Kartu Undangan. Kartu undangan pernikahan digital menjadi salah satu inovasi baru saat menggelar resepsi pernikahan di tahun 2021, karena kartu undangan digital sangat praktis dan elegan, tidak susah lagi untuk menghantarkan ke tamu undangan, cukup dengan share ke social media, sehingga estimsi rincinan biaya kartu undangan sebesar Rp. 500.000

Kelima, Souvenir. Menjadi icon dari resepsi pernikahan, karena tidak lengkap rasanya saat menggelar wedding engement tidak memberikan cindra mata atau souvenir kepada tamu undangan, sebagai ucapan terimakasih yang telah hadir saat resepsi pernikahan, sehingga estimasi rincian biaya souvernir sebesar Rp. 1.500.000

Estimasi Rincian Biaya Nikah Modern di Tahun 2021 :

Pertama, Sewa Aula Gedung. Estimasi rincian biaya dibutuhkan sebesar Rp. 6.000.000

Kedua, Sewa Dekorasi Pernikahan dan Makeup Pengantin. Estimasi rincian biaya dibutuhkan sebesar Rp. 15.000.000

Ketiga, Catering. Estimasi rincian biaya dibutuhkan sebesar Rp. 20.000.000

Keempat, Kartu Undangan. Estimasi rincian biaya dibutuhkan sebesar Rp. 3.000.000

Kelima, Souvenir. Estimasi rincian biaya dibutuhkan sebesar Rp. 2.900.000

Berikut ulasan mengenai biaya nikah terbaru di tahun 2021 dengan estimasi rincinan biaya sesuai criteria dari konsep yang dipilih, karena masing-masing dari konsep resepsi pernikahan berbeda dan terdapat kelebihan, serta kekurangan. Dengan demikian, dibutuhkan rincinan biaya nikah yang tepat dalam memilih konsep pernikahan dengan dekorasi yang kekinian di tahun 2021.

Post a Comment

Post a Comment