ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Telkomsel Gangguan, Cara Cepat Setting Jaringan Agar Stabil | 2021

nikayu.com - Telkomsel Kebakaran, Cara Cepat Setting Jarinagn Agar Stabil | Telkomsel menjadi salah satu penyedia jaringan internet yang telah berkontribusi untuk memudahkan seseorang menggunakan akses internet dalam beraktivitas, karena internet yang stabil dapat memudahkan seseorang mencari informasi dan berkomunikasi lebih cepat dan mudah. Dengan menggunakan kartu telkomsel akses berkomunikasi semakin cepat, tidak lemot dan lebih stabil dalam kondisi apapun dan dimanapun kita berada.

Telkomsel jaringan internet yang sudah lama memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan dan pengguna telkomsel. Jaringan telkomsel yang tealah merata menyebar keberbagai daerah Indonesia, menggambarkan bahwa jaringan telkomsel telah berupaya untuk memfasilitasi masyarakat indonesia dengan sinyal yang kuat dan akses internet yang lancar dan mudah.

Penyedia jaringan internet, yakni telkomsel mengalami kendala yang cukup serius yang mengakibatkan internet lumpuh total, karena kebakaran yang menghanguskan kantor layanan telkomsel di pekanbaru. Kebakaran gudang telkomsel yang terajdi pada hari ini, berimbas kepada seluruh pengguna jaringan telkomsel di berbagai daerah Indonesia.

Pelanggan telkomsel mengeluh atas jaringan telkomsel yang tiba-tiba hilang akibat kebakaran yang terjadi di telkosmel dan pelanggan meminta untuk segera diperbaikan atas tragedi yang terjadi pada hari ini. Telkomsel berupaya melalukan usaha untuk membenahi kendala yang terjadi, agar pengguna layannan telkomsel dapat segara menggunakan jaringan telkomsel dengan lancar dan stabil.

Ada beberapa cara mengembalikan jaringan telkomsel yang tidak stabil dan tiba-tiba hilang dan membutuhkan waktu yang lama agar jaringan telkomsel dapat digunakan, yakni :

Langkah pertama, alihkan jaringan ke Airplane Mode agar jaringan dapat stabil dan tidak mudah hilang. Kemudain dengan mengalihkan jaringan ke airplane mode, jaringan internet mampu mengaskses data dengan kecepatan yang lebih dibandingkan dengan jaringan telkomsel yan sebelumnya tidak di setting dengan airplane mode. Cara setting airplane mode agar stabil dan mudah, akibat dari kebakaran telkomsel pada dini hari anda harus merubah ke airplane mode, yakni : klik pengaturan untuk mengubah airplane mode, bisa menggunakan Setting dan Mobile Network Setting. Setelah itu, rubahlah opsi Prefered Network menjadi 4G LTE. Setelah berhasil dirubah, sesuaikan dengan area tempat tinggalmu agar dapat memunculkan sinyal 4G yang lebih kuat. Apabila dalam melakukan settting tidak berhasil maka anda harus lakukan pemilihan opsi HSDPA/3G only untuk mendapatkan sinyal yang lebih stabil, sepat dan mudah.

Kedua, Hapus Aplikasi atau Widget yang Tidak Terpakai. Hapus aplikasi dapat mempercepat jaringan telkomsel yang hilang atau sedang mengalmai gangguan sehingga dengan hapus apllikasi atau widget diharapkan jaringan telkomsel lebih stabil dan tidak mudah gangguan walaupun telkomsel megalami musibah.

Ketiga, Kuota FLASH. Kuota Flash dapat membuat jaringan telkomsel lebih cepat, stabil dan mudah terkoneksi dimana saja. Cara menggunakan kuota FLASH sangat mudah saekali, yakni dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel atau cek sisa kuota melalui web MyTelkomsel dan hubungi cal center *888# untuk melakukan aktivasi kuota Flash yang dapat membuat jaringan anda stabil, setelah setting ke paket FLASH.

Keempat, Refresh jaringan. Refresh jaringan sangat membantu stabilkan jaringan telkomsel yang mengalami gangguan akibat kebakaran yang hampir membuat telkomsel tiadak beroperasi, bisa dikatakan dengan lumpuh total, akan tetapi ada cara untuk stabilkan jaringan telkomsel yang hilang akibat kebakaran, yakni Pilih mode jaringan WCDMA (3G) only pada handphone Android dan untuk Windows Phones, serta 3G untuk iOS. Apabila pengguna telkomsel ingin setting melalui IOS, caranya dengan masuk ke Pengaturan, lalu pilih Pengaturan Umum, kemudian Setel Ulang, setelah itu Setel Ulang Jaringan telkomsel.

Kelima, Pindah Lokasi. Pindah lokasi menjadi pilihan terakhir untuk menstabilkan jaringan telkomsel akibat kebakaran, dengan upaya pindah lokasi dapat terkonekasi lebih kuat dan stabil. Cara untuk pindah lokasi, yakni anda harus memilih lokasi yang jauh lokasi kebakaran telkomse, lalu cari akses jaringan lain yang lebih stabil untuk membantu jaringan telkomsel muncul dilokasi tersebut, kemudian jika tetap belum stabil, maka lakukan upaya pengalihan kartu telkomsel ke jaringan lainnya.

Kemudian untuk lebih jelasnya telkomsel memiliki call center yang dapat dihubungi setiap saat selama 24 jam, berikut informasi call center yang bisa anda hubungi untuk memperoleh informasi akurat, yakni :

Email : cs@telkomsel.co.id

Twitter : @telkomsel

Facebook : Telkomsel

Hubungi 188 untuk pengguna kartuHalo, simPATI, Kartu As dan Loop

Post a Comment

Post a Comment