ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Bisnis Belut 2020, Hasilkan Ratusan Juta Sekali Panen – Tanpa Modal

nikayu.com - Bisnis Belut 2020, Hasilkan Ratusan Juta Sekali Panen – Tanpa Modal.Bisni belut menjadi salah satu jalan alternatif untuk membuka usaha ditengah pandemi covid-19 menuju peersiapan new normal. Dalam hal ini banyak peluang yang didapatkan dari bisnis belut, karena bisnis belut menjadi salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat pada umumnya. Kandungan gizi dalam daging belut mengandung protein dan vitamin lainnya, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan dan perkembangan. Dari bisnis belut, dapat hasilkan ratusan juta dalam sekali panen.

Budidaya belut dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja, tidak perlu lahan yang luas, tapi cukup untuk membudidaya belut. Bisnis belut agar hasilkan ratusan juta dalam sekali panen, perlu menguasai teknik dan keseriusan dalam melakukan budidaya belut, sehingga hasil yang diperoleh dari bisnis belut dapat hasilkan jutaan rupiah sekali panen.

Bagaimana awal memulai bisnis belut dapat hasilkan jutaan rupiah sekali panen, apalagi modal nekat. Berikut cara bisnis belut 2020 agar memperoleh jutaan rupiah sekali panen ?

Pertama, cara yang harus dilakukan seorang budidaya belut dalam bisnis belut agar hasilkan jutaan rupiah sekali panen, yakni memilik lahan yang memadai dan tempat yang strategis agar tidak dapat dijangkau oleh orang banyak, karena bisnis belut sangat dilirik dan banyak peminatnya, sehingga diperlukan lahan strategis dan aman untuk membudidaya belut. Lahan yang cocok untuk bisnis belut bisa dilakukan di sawah atau di kebun, atau disekitar rumah yang terawasi dan terkendali oleh setiap saat. Lahan untuk dibuat kolam belut dapat menggunakan diameter 2x5 meter yang dapat menampung belut sebanyak 60 kilogram (kg) bibit belut. Dalam sekali panen budidaya bisnis belut hasilakan bobot 260 kg. Kemudian, apabila kolam sudah siap, langsung memasukkan gedebok pisang dan jerami, setelah itu masukkan pupuk kandang agar pembusukan gedebok pisang dan jerami lebih cepat.

Kedua, cara yang harus dilakukan seorang budidaya belut dalam bisnis belut agar hasilkan jutaan rupiah sekali panen, yakni pemilihan bibit belut yang baik agar dapat menghasilkan belut yang melimpah saat panen. Untuk pemilihan belut dalam bisnis belut harus benar-benar memahami belut yang tidak cacat dan bisa berkembang biak dengan cepat, serta pertumbuhan dan perkembangan belutpun sangat cepat. Perlu diketahui oleh budidaya bisnis belut agar hasilkan jutaan rupiah sekali panen, lebih memilih belut yang memiliki lingkar tubuh mencapai 6,5 cm dengan panjang sekitar 50 cm. Dengan ciri-ciri dan sepesifikasi tersebut dalam budidaya bisnis belut dapat menghasilkan belut yang super dan berat yang besar setiap sekali panen.

Ketiga, cara yang harus dilakukan seorang budidaya belut dalam bisnis belut agar hasilkan jutaan rupiah sekali panen, yakni menjaga kelembapan lingkungan kolam sebagai tempat budidaya belut. Lingkungan dan kelembapan kolam belut sangat perlu diperhatikan agar belut dapat berkembang biak dan tumbuh dengan baik, serta menghasilkan belut super dan memiliki berat lebih dari belut biasanya.

Keempat, cara yang harus dilakukan seorang budidaya belut dalam bisnis belut agar hasilkan jutaan rupiah sekali panen, yakni perhatikan dalam pemberian pakan belut, belut yang super agar dapatkan hasil jutaan rupiah setiap panennya bisa menggunakan pakan, seperti katak, keong, atau cacing. Menggunakan pakan alami yang sama dengan habitat aslinya dapat mempercepet proses pertumbuhan dan perkembangan si belut, akan tetapi dalam bisnis belut agar hasilkan jutaan rupiah sekali panen, wajib memberi pakan tambahan seperti pelet atau suplemen agar dapat menghasilkan belut super dengan berat 1 kg untuk 2 ekor belut.

Kelima, cara yang harus dilakukan seorang budidaya belut dalam bisnis belut agar hasilkan jutaan rupiah sekali panen, yakni lakukan pengontrolan setiap bulannya untuk memastikan belut berkembang dan tumbuh dengan baik, karena cara ini lebih disarankan untuk pembisnis yang ingin hasilakan jutaan rupiah setiap kali panen, tujuannya agar stock makanan dan konsisi lingkungan kolam belut terjaga. Sehingga peluang bisnsi belut, hasilkan jutaan rupiah sekali penen akan tercapai.

Peluang bisnis belut 2020, hasilkan jutaan rupiah sekali panen sangat mungkin terjadi. Karena untuk penjualan belut sendiri sangat menguntungkan dipasaran. Apalagi untuk Harga setiap kilo belut sebesar Rp 60.000-Rp 80.000. sudah kebayang kan betapa untungnya bisnis belut dengan modal ataupun tanpa modal bisa dilakukan siapa saja. Bahkan hasil yang didapatkan dari bisnis belut, hasilkan 50-100 juta sekali panen.

Post a Comment

Post a Comment