Skip to main content

Nutrisi Sahur dan Berbuka, diTengah Pandemi Corana - Zona Merah

nikayu.com - Nutrisi Sahur dan Berbuka, diTengah Pandemi Corana. Selama pandemi virus corona pada bulan suci Ramadhan, kita harus perbanyak makanan dan minum yang bergizi agar nutrisi didalam tubuh tercukupi. Apabila nutrisi sahur dan berbuka, ditengah pandemi corona sangat perlu diperhatikan, mengingat banyak di Inadonesia diberbgai wilayah dan provinsi, saat ini sudah masuk kedalam zona merah.

Nutrisi sahur dan berbuka dapat disajikan dengan cara yang mudah, tanpa harus membeli bahan-bahan makanan untuk memperoleh asupan gizi yang seimbang selama bulan Ramadhan ditengah pandemi corona ini. Sulitnya kebutuhan selama bulan Ramadhan menuntut kita harus lebih berhemat dalam membelanjakan kebutuhan, karena sampai kapan keberlangsungan wabah pandemi corona ini berakhir, belum ada yang mengetahui.

Nutrisi makanan dan minuman saat sahur dan berbuka, bisa kita peroleh dilingkungan sekitar tanpa harus membeli, cukup dengan menanam sendiri kebutuhan pangan yang dapat sewaktu-waktu kita ambil untuk nurisi saat sahur dan berbuka. Ditengah pandemi virus corona segala aktivitas, selalu dibatasi untuk memutus rantai virus corona di wilayah yang disebut sebagai wilayah zona merah.

Untuk itu, jauh-jauh hari persipan akan kebutuhan dalam memenuhi nutrisi sahur dan berbuka telah tercukupi. Misalnya, nutrisi makanan yang perlu disiapkan ialah: makanan yang mengandung serat dan vitamin E atau vitamin D. Makanan yang mengandung serat dan vitamin D dan E, dirasa cukup untuk mencegah adanya pandemi virus corona di wilayah yang disebut dengan zona merah.

Kemudian nutrisi saat berbuka, makanan yang perlu disiapkan makanan yang mengandung glukosa, untuk memenihi nutrisi saat berpuasa, dikarenakan saat berpuasa aktivitas yang kita lakukan membuat tubuh semakin lemas akibat kekuranagn energi yang berasal dari karbohidrat dan glukosa. Maka dari itu untuk nutrisi makanan berbuka puasa, bisa diperoleh dari kurma. Kurma sangat penuh dengan serat, air, karbohidrat, dan glukosa, sehingga sangat baik untuk mengembalikan energi yang hilang setelah berpuasa seharian.

Setelah itu, nutrisi sahur dan berbuka, ditengah pandemi virus corona, bisa diperoleh dari buah-buahan, seperti pepaya, pisang, kacang rebus, dan alpukat. Buah- buahan tersebut memmiliki nutrisi yang lengkap dan cocok untuk kebutuhan nutrisi sahur dan berbuka ditengah pandemi virus corona, terutama orang yang berada di zona merah, kebutuhan nutrisi saat sahaur dan berbuka harus tercukupi untuk mencegah adanya virus corona yang masuk ketubuh kita.

Perlu dketahui, nutrisi sahur dan berbuka, ditengah pandemi virus corona. Rempah-rempah sangat cocok untuk menjadi pelengkap nutrisi saat sahur dan berbuka, karena rempah rempah, disebut mampu menangkal virus corona masuk kedalam tubuh kita. Apalagi dengan imun yang sangat rendah, memudahkan virus cepat masuk kedalam tubuh ditengah pandemi virus corona, terutama yang berada dizona merah. Rempah-rempah sangat diperlukan saebagai pelengkapa makanan atau minuman, adapaun rempah-rempah yang dibutuhkan dalam memenuhi nutrisi sahur dan berbuka ditengah pandemi virus corona, ialah: jahe, temulawak, kencur, sere, kunir, dan temu ireng yang sangat efesien dan efektif untuk memenuhi nutrisi saat sahur dan berbuka ditengah pandemi virus corona ini.

Selain, nutrisi sahur dan berbuka, ditengah pandemi virus corona, perlu diterapkan sosial distancing atau jarak jarak untuk mempercepat memutus rantai penyebaran pandemi virus corona, bila perlu dilakukan langkah lockdown atau yang lebih tepat berada dirumah saja, jangan berpergian jauh apabila tidak memiliki keperluan yang sangat mendesak, dihimbau jangan meninggalkan rumah dan perbanyak memenuhi kebutuhan nutrisi saat sahur dan berbuka, ditengah pandemi virus corona.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar