Skip to main content

Makanan-Minuman Buka Puasa, Mencegah Pandemi Covid 19.

nikayu.com - 5 Makanan Buka Puasa, Cegah Pandemi Covid 19. Pandemi covid-19 akan terjadi pada bulan puasa, sehingga perlu persiapan makanan buka puasa yang rekomendasi untuk dijadikan pencegahan pandemi covid-19. Oleh karena itu agar tidak kekurangan bahan makanan, anda dari sekarang harus menyediakan stock yang cukup untuk mengantisipasi berlangsungnya penyebaran pandemi covid-19 awal Ramadhan.

Salah satu makanan buka puasa yang dijadikan menu favorite keluarga saat berbuka, ialah yang manis dan sehat pastinya. Menu buka puasa yang paling utama terdapat kurma untuk meningkatkan energi kita yang hilang saat berpuasa. Kurma juga terdapat gizi yang lengkap untuk dikonsumsi saat buka puasa.

Makanan buka puasa yang dapat mencegah pandemi covid-19, memiliki ciri yang kasar dan beraroma khas. Selain itu tidak sulit untuk ditemukan dan biasanya bisa dibudidayakan atau dikembangkan sendiri. pengeloaan makanan buka puasa dalam cegah pandemi covid-19 pun tidak terbilang sulit, bahkan siapa saja bisa melakukannya dengan mudah dirumah.

Beberapa hal yang harus diketahui tentang makanan buka puasa untuk cegah covid-19 agar dala menunaikan ibadah puasa dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada rasa takut dan was-was. Pertama dimulai dari dalam diri sendiri, apabila kita sudah yakin akan sesuatu hal yang belum terjadi dan tidak akan terjadi, maka hal-hal negatif tidak akan terpengaruh oleh kita. Hindari berita terkait makanan instan yang disebut sebagai pencegah penyebaran covid-19, karena makanan instan tidak terbukti dapat mencegah adanya covid-19 pada diri kita.

Kedua, memilih bahan makanan buka puasa yang benar teruji dapat mencegah covid-19, misalnya bahan makanan dari rempah-rempah, seperti jahe, temulawak, kencur, kunyit, dan serre. Dari beberapa banyak bahan makanan tersebut, jahe menjadi salah satu rempah yang telah teruji untuk dapat dijadikan pencegah pandemi covid -19. Jahe tersebut dibakar kemudian, digeprek . Setelah itu bisa dibuat seduhan atau ditumbuk jadi halus untuk dijadikan campuran bolu atau bahan makanan. Pencampuran jahe ke bahan makanan dapat, menimbulkan rasa hangat pada tubuh, sehingga tubuh dapat menolak virus tersebut dan terhindar dari pandemi covid-19.

Ketiga, Kacang Hijau. Kacang hijau adalah makanan buka puasa yang dapat mencegah pandemi covid-19, karena dalam pengelolaan kacang hijau menjadi bubur kacang hijau terdapat jahe dan sere, serta panda yang menambah wangi makanan bubur kacang hijau. Kebutuhan karbohidrat dan gizi saat puasa sangat dibutuhkan dan setiap hari harus terpenuhi, agar tidak mudah lelah dalam melakukan aktivitas. Apabila lelah akan membuat daya tahan tubuh menurun dan mudah terserang pandemi covid-19.

Keempat, Beras Merah. Beras merah adalah makanan buka puasa yang dapat mencegah pandemi covid-19, karena kandungan karbohidat pada beras merah sangat baik untuk pemenuhan tubuh dalam melaksanakan ibadah puasa. Dengan kebutuhan yang tercukupi, maka tidak akan mengalami penurunan daya tahan tubuh dibulan puasa, sehingga stamina akan tetap terjaga dan terhindar dari pandemi covid-19, karena banyaknya manfaat kandungan dari beras merah.

Kelima, Jambu Biji. Jambu Biji adalah makanan buka puasa yang dapat mencegah pandemi covid-19, karena kandungan gizi dari jambu biji telah teruji mampu mencegah penularan pandemi covid-19 dan tidak hanya itu jambu biji terdapat banyak air yang baik bagi tubuh saat puasa. Hal ini bisa mengurangi terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan saat menunaikan ibadah puasa. Apalagi dalam kondisi pandemi covid-19 disarankan memperbanyak minum, seperti pada saat buka puasa dan sahur. Air kelapa menjadi salah satu minuman buka puasa yang mampu cegah pandemi covid-19, karena dapat menetralisir racun didalam tubuh.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar