ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Kebun Raya Institut Teknologi Sumatera (Itera), "Wisata Baru Flora-Fauna Sesumatera." - Lampung

Nikayu.com - Kebun Raya Institut Teknologi Sumatera (Itera) Jadi Destinasi Wisata Baru di Lampung. Provisi Lampung memiliki pusat observasi tumbuhan yang berlokasi di Kampus ITERA, Lampung Selatan. Berbagai macam jenis tumbuhan dikembangkan dan dibudayakan di ITERA melalui pendampingan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) agar dapat terjaga dengan baik dan terpantau secara berkala, karena kebun raya itera akan menjadi pusat konservasi flora di sumatera yang bertepat di provinsi Lampung.Calon Mantu

Kebun Raya Itera, sebenarnya memiliki tekstur tanah yang cadas, sehingga harus ekstra dalam pengelolaannya agar dapat tumbuh dengan subur tanaman yang ada disekitar lingkungan Itera maupun di dalam Kebun Raya Itera. Oleh karena itu, Kampus Itera berkomitmen untuk mengembangkan linkungan kampus menjadi ruang terbuka hijau yang dikelilingi pepohonan hijau, seperti saat pertama kampus Itera akan dibangun.

Hal ini menjadi kebanggan masyarakat Lampung tentunya, khususnya Calon Mantu yang ingin berkunjung ke Kebun Raya Itera. Lokasi Kebun Raya Itera yang sangat mudah terjangkau siapa saja dan darimana saja, memungkinkan Kebun Raya Itera menjadi destinasi favorite keluarga yang nyaman, aman, dan murah meriah pastinya. Jarak tempuh kebun raya itera dari pusat kota sekitar kurang lebih 30 menit. Calon mantu bisa melalui jalan utama atau bisa jalur alternatif agar tidak terjebak kemacetan dan menghemat waktu untuk sampai di Kebun Raya Itera.

Kebun Raya Itera akan menjadi destinasi wisata keluarga yang dapat mengedukasi masyarakat, karena jenis flora yang bermacam-macam dan juga bisa menjadi spot berfoto keluarga di depan gerbang Kebun Raya Itera yang sangat megah. Kebun Raya Itera hampir menyaingi kebun raya bogor, jika dilihat dari konsep taman, spot foto, embung, fasilitas, dan konservasi yang lengkap ditambah dengan peneliti yang siap memantau siklus pertumbuhan dan perkembangan di Kebun Raya Itera.

Kebun Raya Itera terdapat berbagai Spot foto yang dapat dinikmati oleh keluarga, teman, bahkan pacar anda atau bisa mengajak kerabat-kerabat anda agar dapat bersama-bersama menikmati keindahan dari Kebun Raya Itera.

Spot foto yang wajib dikunjungi calon mantu saat berada di Kebun Raya Itera adalah Labirin, Taman Utama Kebun Raya Itera, Embung Pulau Sumatera, Taman Estetika Bunga Kebun Raya Itera, Konservasi Flora asli Pulau Sumatera, Rumah Adat Sesumatera, Kolam air mancur, Taman Tematik hias, Taman Tematik Obat, Taman Tematik Liana dan masih banyak lagi spot lainnya, khususnya calon mantu jika berkunjung ke Kebun Raya Itera harus berfoto di Gerbang Kebun Raya Itera.

Labirin yang ada dikebun raya Itera nantinya akan menjadi satu- satunya labirin yang ada di Lampung dengan keindahan dan tingkat kerumitan yang sulit untuk bermain di Labirin tersebut. Hal ini sangat diapresiasi sekali atas terbangunnya labirin di Kebun Raya Itera.

Kebun Raya Institut Teknologi Sumatera (Itera) selain menjadi destinasi keluarga, juga dapat menjadi pusat penelitian yang hendak meneliti jenis flora sesumatera atau siswa/siswi yang ingin belajar akan keragamaan flora yang masih ada hingga saaat ini di Kebun Raya Itera. Banyak sekali manafaat yang didapat dari adanya Kebun Raya Itera ini, jika dikembangkan dengan baik, tidak hanya menjadi pusat penelitian dan edukasi saja, akan tetapi menjadi lapangan terbuka hijau dan percontohan pelestarian lingkungan bagi masyarakat Lampung khususnya.

Kebun Raya Itera ini diharapkan tidak hanya flora saja yang menjadi pusat konservasi, tetapi bisa di kembangkan menjadi pusat konservasi Fauna yang ada di Sumatera, karena tempat yang luas di Itera, sangat memungkinkan untuk menjadi pusat konservasi flora dan fauna Sesumatera. Calon Mantu

Sumber Foto: Twitter @ITERAOfficial

·
Post a Comment

Post a Comment